27 Februari 2016

AIA Terus Tingkatkan Tenaga Pemasar

SHARE
BANDAR LAMPUNG -- PT AIA Financial (AIA) memperingati kehadirannya selama 25 tahun dengan terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk beransuransi. Sebagai bagian dari komitmennya untuk memproteksi seluas-luasnya masyarakat Indonesia, AIA memastikan bahwa kualitas tenaga pemasar terus ditingkatkan agar dapat memberikan pemahaman terbaik terhadap manfaat proteksi dan perencanaan keuangan jangka panjang, sehingga masyarakat dapat mengambil langkah nyata untuk memproteksi didi dan keluarga.

“Sumatera, termasuk Lampung merupakan wilayah geografis penting bagi AIA di Indonesia. Saat ini kami melayani nasabah dari berbagai latar belakang profesi dan usia di Lampung,” kata Presiden Direktur AIA Indonesia, Ng Kee Heng (Ben Ng) dalam kunjungannya di perayaan ulang tahun AIA di kantor AIA Lampung, Jalan R.A Kartini, Bandar Lampung, belum lama ini.

Ben mengatakan AIA melihat kebutuhan proteksi masyarakat Lampung semakin meningkat karena pertumbuhan ekonomi yang juga terus meningkat. “Berdasarkan data Bdan Pusat Statistik (BPS) Lampung, ekonomi Lampung pada 2015 tumbuh 5,13 persen menguat dibanding 2014, Indeks Pembangunan Manusia Lampung meningkat 72,87 poin. Hal ini menunjukkan tingkat kesehatan, pendidikan dan kemampuan daya beli masyarakat Lampung juga semakin membaik,” ujarnya.

Menurut dia, Lampung memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya proteksi dan tingginya peluang bisnis untuk industri asuransi jiwa. Jumlah nasabah AIA di Lampung pada 2015 sebanyak lebih dari 7.000 orang, meningkat 88,2% dibanding dengan 2010. Melihat pada tingkat penetrasi asuransi yang rendah di Indonesia, artinya masih besar kesempatan bagi pelaku industri asuransi jiwa untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai manfaat proteksi.

“Jumlah nasabah AIA di Lampung telah mencapai dua kali lipat selama lima tahun terakhir. Mengingat perkembangan ekonomi Lampung yang pesat, agen profesional dan konsultan bancassurance memiliki banyak kewajiban yang harus dilakukan untuk membantu masyarakat Lampung dalam memnuhi kebutuhan asuransi mereka untuk memproteksi diri dan keluarga,” kata dia.

Ben menambahkan, AIA menerapkan startegi Premier Agency sebagai perwujudan komitmen untuk memberikan program pelatihan yang berkualitas tinggi, merekrut dan mempertahankan bakat-bakat terbaik, serta menyediakan fasilitas terbaik untuk terus meningkatkan efisiensi dan produktivitas para tenaga pemasar.

Selain itu, kualitas tenaga pemasar AIA mendapat pengakuan secara nasional melalui penghargaab Agent of The Year dari ajang Top Agent Awards Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, yang diterima tiga tahun berturut-turut, dalam tiga tahun terakhir ini. Dalam panggung internasional, tenaga pemasar AIA menduduki peringkat pertama dalam jumlah anggota sebanyak Million Dollar Round Table (MDRT) per Mei 2015 yang sebanyak 3.752 agen.(n)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: