Anggaran Rp.1 Triliun Infrastruktur Lampung Menuai Kekecewaan Warga

LAMTIM : Kebijakan strategis Gubernur Lampung Ridho Ficardo, khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan jauh dari ekspektasi masyarakat Lampung.
Awal kepemimpinannya, Ridho mengundang seluruh bupati/wali kota se-Lampung untuk duduk bersama membicarakan arah pembangunan Lampung ke depan. 
Pertama menjabat gubernur, Ridho menganggarkan infrastruktur jalan dan jembatan cukup besar kala itu sebesar Rp 1 triliun.
Namun kebijakan ini belum dirasakan di beberapa daerah perbatasan antara Lamsel dan Lamtim. Salah satu jalan penghubung antara Desa Belimbing Sari Kecamatan Jabung Lampung Timur dengan Desa Sinar Pasmah Kecamatan Candipuro Lampung Selatan yang saat ini rusak berat. Jalan provinsi yang menghubungkan antara kecamatan Jabung dan Marga Sekampung juga mengalami nasib yang sama.
Warga setempat mengatakan, jalan tersebut sudah puluhan tahun kondisinya rusak berat. Perbaikan atau pengaspalan kembali di sepanjang  jalan tersebut tidak pernah di lakukan pemerintah.
"Hampir seluruh ruas badan jalannya berlubang. Untuk menghindari terjadinya laka lantas, warga pun bergotong royong  melakukan penimbunan badan jalan yang berlubang ini dengan menggunakan batu dan sabes alakadarnya," ujar warga sekitar.
Faktor terjadinya kerusakan badan jalan tersebut di duga di karenakan banyaknya kendaraan roda 4 seperti  fuso dan truck baik milik perusahaan maupun  perseorang Yang melintas dijalan tersebut dengan membawa muatan yang diduga melebihi kapasitas muatan.

Warga berharap, pemerintah dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya semakin memperihatinkan, agar aktifitas warga semakin mudah.
"Kami sebagai warga sangat mengharapkan agar pemerintah dapat melakukan pembangunan dan perbaikan jalan tersebut, karena  kerusakannya sudah sangat lama," ungkap warga sekitar.(r)




Post a Comment

0 Comments