Bahas Kopi, Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Lampung

BRANTI : Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tiba di Bandara Radin Inten II bersama Menteri Pertanian (Mentan) Andy Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin membahas pengembangan kopi nasional. 

Kedatangan JK langsung disambut Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan jajarannya. Turut bersama rombongan wapres yakni sang istri Mufidah Jusuf Kalla.


Diadwalkan pada pukul 11.35 WIB, JK menuju Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung dan tiba pada pukul 12.05 WIB. Usai istirahat sebentar, JK langsung mengadakan rapat pengembangan kopi nasional di tempat yang sama.

Setelah rapat, JK beserta rombongan akan mengunjungi Pabrik Kopi PT Nestle Indonesia Panjang Factory. Tiba pada pukul 15.50 WIB, JK disambut oleh Presiden Ditektur PT Nestle Indonesia Rashid Qureshi dan langsung memaparkan operasional pabrik.

Di tempat yang sama, JK akan bertemu dan berdialog dengan petani kopi. Usai itu, JK menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam kepada para petani kopi tersebut.

Pada pukul 16.35 WIB, JK menuju Bandara Raden Inten II untuk kembali ke Jakarta. Menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85, JK beserta istri akan lepas landas pada pukul 17.30 WIB.(r)

Post a Comment

0 Comments