Dua Jam Berdiri, Ridho Beri Arahan Pejabat Lamsel

LAMSEL : Gubernur Lampung Ridho FIcardo kembali menggelar rapat kordinasi, kali ini bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di pelataran Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kalianda, Jumat (5/2/2016).

Dalam Rakor kali ini Ridho berdiri hampir dua jam di mimbar memberi arahan kepada Pj Bupati Lamsel dan jajarannya termasuk Kepala Dinas dan eselon III Pemkab Lamsel, para guru, Camat dan Kepala Desa yang turut hadir.

Ridho meminta Pemkab bisa menyelaraskan program strategis yang sedang Pemprov kerjakan, termasuk program utama pembangunan infrastruktur jalan dan pertanian, serta bersiap memfokuskan anggaran untuk kesehatan dan pendidikan.

"Pembangunan Infrastruktur harus sejalan, masyarakat tidak tahu jalan yang rusak tersebut jalan Negara, Provinsi, atau jalan Kabupaten. Maka kita semua sebagai Pemerintah harus bisa bersama melaksanakan program perbaikan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga perbaikan jalan masif dan dampaknya langsung bisa dirasakan." Ujar Ridho.

Ridho menjelaskan pula beberapa pembangunan kedepan yang akan dilaksanakan Pemprov dan Pemerintah Pusat di Lampung, termasuk Pembangunan Lampung yang dibagi menjadi 3 kawasan, mulai dari Kawasan Industri di Timur, Ketahanan Pangan di Tengah, dan Kawasan Pariwisata di Barat.

Ridho paparkan lebih jauh, menurutnya Pertanian hanya memberi nilai satu X, Industri dua X, dan Jasa termasuk Pariwisata mempunyai nilai hingga 4 X. Artinya jasa mempunyai peranan lebih tinggi dalam menyejahterakan. Oleh karna itu semua faktor diatas disinergikan dan dibangun bersama dengan ujung tombak adalah jasa atau Pariwisata Lamsel,

Ridho melanjutkan, sejatinya sudah memiliki tiga hal tersebut, baik daerah pertanian, daerah Industri juga daerah Pariwisata. Bila Pemkab bisa benar-benar memaksimalkan hal yang ada, maka Lampung Selatan bisa cepat lebih maju kedepannya. Apalagi Lamsel adalah Pintu Gerbang Sumatera sesungguhnya, bahkan pelabuhan dan bandara berada di Lamsel, hampir semua pintu berada di Lamsel.

"Pertanian, industri dan pariwisata ada di Lamsel, Pelabuhan dan Bandara ada di Lamsel. Jika Pemkab bisa mengembangkan ini lebih jauh, dan memanfaatkan daerah strategisnya maka Lamsel saya yakin bisa maju lebih cepat. Dengan kunci niat dan kesungguhan." Kata Ridho.

Khusus Pariwisata, Ridho mengaku sudah menemui beberapa menteri dan investor untuk membicarakan pembangunan Area Wisata di Lampung khsusnya di Lamsel. Selain Strategis sebagai pintu gerbang dan dekat dengan Pulau Jawa dan Ibukota Jakarta, Lamsel juga memiliki area-area yang indah dan lahan yang cocok untuk Pariwisata.

"Saya sudah bicarakan dengan Pak Menteri Pariwisata juga Menteri BUMN, karena ada lahan milik PTPN yang bagus untuk Area wisata premium di Lamsel, juga Grup Bakrie menemui saya mereka miliki lahan beberapa ratus hektar siap dikembangkan jadi semacam dufan, disitu ada hotel dan Lapangan Golf. Jadi mohon dukungan" Terang Ridho.

Dengan begitu, Ridho mengajak Pemkab Lamsel untuk mengembangkan Wisata di Lamsel, agar Pariwisata di Lampung khususnya Lamsel bisa berkembang dan terbangun sehingga akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ridho juga menjelaskan, akan dibangun beberapa Area Industri lagi di Lamsel. Ini bisa menyerap ribuan tenaga kerja, Sehingga pengangguran dan kejahatan bisa berkurang dengan terbukanya lapangan kerja yang luas kedepannya.

Rakor semacam ini terus akan dilakukan untuk mempererat Pemerintahan, apalagi Lampung sedang dalam pembangunan yang masif, sehingga butuh kordinasi yang mantap agar arah pembangunan bisa diketahui bersama dan sesuai dengan yang direncanakan. Serta mendapat dukungan berbagai pihak. (r) 

Post a Comment

0 Comments