KMD Gelombang II Bagi Guru se-Lampung Resmi Berakhir

BANDARLAMPUNG : Raut wajah nampak letih namun tetap memiliki semangat juang tinggi terpancar dari ratusan peserta dalam penutupan Kursus Mahir Dasar Segmental Gelombang II, Bagi Guru SMP se-Provinsi Lampung di Komplek Kwarda Lampung, Minggu (14/2/2016).
Usai digembleng oleh puluhan pelatih, tiba saatnya para peserta kembali ke daerahnya masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dan meneruskannya kepada anak didik.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Heri Suliyanto diwakili Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Teguh mengatakan, tujuan gerakan pramuka adalah menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.
Kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan gerakan pramuka hendaknya terus diperkuat, sehingga gerakan pramuka benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsinya.
Dikatakan Kadisdik, tantangan bagi gerakan pramuka makin besar apabila pramuka tidak dibuat perubahan dan terobosan menuju pembaharuan kea rah yang lebih baik. Masih banyak pekerjaan agar menjadikan gerakan pramuka menadi organisasi pendidikan yang handal dan terpercaya dalam mendidik kaum muda Indonesia.
“ Saya sampaikan banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang telah aktif mengikuti kegiatan KMD ini. Semoga bermanfaat serta erih payah kakak dapat menjadi amal dan terus ditingkatkan, sehingganya banyak kaum muda yang terlatih, terampil dan berguna terlahir dari tangan kakak-kaka semua,” tutup Kadisdik dalam sambutannya.( r)

Post a Comment

0 Comments