9 Februari 2016

Menko Maritim Dukung Kembangkan Wisata Maritim

SHARE
Lombok : Sesuai dengan apa yang sudah diamanatkan oleh Presiden Jokowi, Kemenko Maritim ditugaskan untuk mendorong percepatan pembangunan pada daerah-daerah berpotensi di Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia, Rizal Ramli, Senin malam (08/02) saat menerima audiensi Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di sela-sela acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Hotel Lombok Raya, Nusa Tenggara Barat. 
Dikatakan kembali oleh Kemenko Maritim dan Sumber Daya kepada Gubernur Lampung "Masalah Anggaran untuk perkembangan pariwisata sebenarnya sudah besar namun tersebar di enam puluh daerah di Indonesia, tahun ini untuk memaksimalkannya hanya sepuluh daerah saja yang kita perkirakan akan cepat pengembangannya".
Rizal Ramli juga mengingatkan bahwa terdapat dua pesan penting yang selalu di dikatkan oleh Presiden Jokowi "yang pertama event wisata maritim harus dikemas semenarik mungkin, dengan dirancang sedemikian rupa sehingganya target dari kegiatan pariwisata tidak hanya dinikmati wisatawan lokal, tetapi juga event wisata maritim ini menjadi magnet bagi wisatawan internasional, yang kedua event wisata maritim ini harus dijadikan sebagai upaya guna memepercepat pengembangan wilayah di mana daerah wisata itu berada, jadi tidak sekedar ceremonial event semata tetapi moment tersebut digunakan untuk memacu pertumbuhan ekonomi "pesan Rizal Ramli.
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana Dalam kesempatan ini juga Gubernur Lampung memaparkan tentang potensi wisata maritim yang ada di Provinsi Lampung "Provinsi Lampung selain memiliki daerah pantai yang cukup eksotis, Provinsi Lampung juga memiliki suatu destinasi wisata yang akan terus dikembangkan untuk menjadi level Internasional yakni Gunung Krakatau", "dimana Pemerintah Provinsi Lampung telah merancangkan event pariwisata SAIL KRAKATAU, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan berbarengan dengan Festival Krakatau yang sudah rutin tahunan Festival Krakatau yang sudah rutin tahunan kita laksanakan", ujarnya.
Lebih lanjut M.Ridho Ficardo menambahkan "besar harapan kami Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia memberikan support-nya atas kegiatan ini, harapannya melalui event SAIL KRAKATAU menjadi satu lompatan percepatan pembangunan kemaritiman di Provinsi Lampung" tutupnya. 
Dalam tanggapannya Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia Rizal Ramli mengatakan "kita akan bantu dorong percepatan pembangunan di daerah yang mempunyai potensi seperti di Lampung,  dalam waktu dekat setelah kita menerima laporan perencanaan pengembangan potensi kemaritiman akan ditindaklanjuti secara menyeluruh" ucap Rizal Ramli menutup pertemuannya.
Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah turut hadir dalam kesempatan ini Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin, Penjabat Walikota Metro Chrisna Putra. Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani, Kepala Dinas Pariwisata Choiria Pandarita,  Kepala Dinas Kominfo Sumarju Saeni, Kepala Badan Perwakilan Ilyas Hayani Muda, serta para pejabat dari Kementerian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia. (rls)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: