MTQ ke-47, Herman HN Minta DewanHakim Selektif

Bandar Lampung : Walikota Bandarlampung, Herman HN membuka secara resmi perlombaan MTQ ke-47 se-Kota Bandarlampung di Komplek Kwarda Lampung, Jum'at (19/2)malam. 
Acara diawali dengan suguhan tari dari ratusan penari diringi lagu lagu mulai dari lagu Aceh sampai lagu Lampung.

Perlombaan MTQ ini akan berlangsung selama 4 hari dengan dikuti 500san kafilah dari 20 kecamatan se- Kota Bandarlampung.

Ketua LPTQ Provinsi Lampung, Elya Muchtar, dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ kali ini, dimana Kecamatan Raabasa merupakan tuan rumah sekaligus pelaksanaan kegiatan MT yang ketiga kalinya dalam tahun 2016 di berbagai daerah.

“ Melalui MTQ ini diharapkan LPTQQ segera menata prganisasi, program kerja dan peningkatan kualitas LPTQ kebih kuat si masa mendatang.  LPTQ harus mampu lahirkan gagasan dan langkah baru seperti metode penyelenggaran, kualitas kegiatan serta kaderisasi hakim.

“ LPTQ daerah perlu berbebah dalam rangka peningkatan sevara kesluruhan dan perlu berikan simulasi pembinaan kepada lembaga terkait,” kata Asisten III Pemprov Lampung itu.

Sementara Walikota Bandarlampung Herman HN dalam sambutannya meminta dewan hakim dapat selektif melakukan penilaian terhadap potensi-potensi qori maupun qori’ah.
Tujuannya kata Herman, hasil penialian dewan hakim akan melahirkan juara yang diharapkan mampu diandalkan dan bisa menjadi juara dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Lampung.

“"Saya yakin kontingen Bandarlampung bisa juara. Dan pegang janji saya, bahwa siapa yang juara dalam MTQ kali ini akan saya umrohkan," janji Herman yang disambut tepuk tangan undangan maupun pengunung yang hadir.

Herman menambahkan, dirinya bersama Yusuf Kohar akan melanjutkan pembangunan di Kota Bandarlampung agar lebih sejahtera lima tahun ke depan. Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Bandarlampung yang hadir untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhana Wataalla dan dirinya juga mewanti agar jika ada organisasi atau kegiatan keagamaan yang menyimpang segera melaporkannya.


Turut hadir dalam MTQ kali ini diantaranya anggota DPRD Provinsi Lampung, Eva Dwiana yang uga istri Hemran HN, Wakil Walikota Yusuf Kohar Ketua Pengadilan Negeri Tanjugkarang dan sejumlah peabat teras serta Forkompinda se-Kota Bandarlampung.

Post a Comment

0 Comments