Pemprov Terus Upayakan Perbaikan Infrastruktur

LAMSEL : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dapat bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mendukung, membantu dan mensukseskan program pembangunan. 

Ke depan, Pemprov Lampung akan terus berupaya meningkatkan dan memperbaiki bidang infrastruktur, khususnya jalan. 

Sehingga dapat membantu masyarakat dan menggerakan perekonomian di Kabupaten Lampung Selatan.

Demikian disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/2) di Kantor Bupati Lamsel. Dijelaskan Karo Humas dan Protokol Bayana, sebelumnya Gubernur  sholat jum’at bersama di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda. Ikut hadir mendampingi Gubernur  Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Bina Marga, Kadis Parekraf, Kadis Pertanian, Karo Keuangan dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, selain bersilaturahmi dengan masyarakat Gubernur juga  memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Kubah Intan Kalianda melalui Hi . Supfly Sanadi, S.Ag.

Seusai Sholat berjamaah, Gubernur menghadiri Rakor yang dihadiri jajaran Pemkab Lampung Selatan. Dikatakannya, beberapa pembangunan yang saat ini menjadi “trending topik” adalah pembangunan Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar dan Perluasan Bandara Raden Inten II. “Bandara Raden Inten II menjadi Bandara  Internasional  juga terus  ditingkatkan pembangunannya. Terlebih saat ini Lampung menjadi destinasi wisata tidak hanya ditingkat nasional, tetapi juga mancanegara yang kesemuanya melalui Lampung Selatan. Maka tidaklah mengherankan apabila suatu saat nanti Kabupaten Lampung Selatan dapat menjadi kabupaten yang “tersibuk” di Provinsi Lampung,” ungkap Gubernur.

Diharapkan Gubernur, Rapat Koordinasi ini, kiranya selain sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahim juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas terkait pelaksanaan program pembangunan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya, baik yang sedang dan akan dilaksanakan.

Sementara itu PJ. Bupati Lampung Selatan Kherlani, dalam sambutanya mengatakan, Lampung Selatan  adalah Kabupaten yang memiliki Sumberdaya luar biasa. Di sektor pertanian, Lampung Selatan adalah penghasil padi terbesar di Lampung dan menyumbang keberhasilan Lampung menjadi lumbung padi nasional. Sektor pariwisata, sejumlah destinasi wisata alam berlokasi di Lampung Selatan. Sektor industripun demikian berkembang pesat.


“Lampung Selatan bangga memiliki Gubernur Muda, enerjik dan visioner. Berkat perhatian serta perjuangan Bapak Gubernur Pembangunan Infrastruktur begitu cepat. Lampung Selatan merasakan multiefek dampak dari pembangunan Jalan Tol. Percepatan pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat. Kami tetap berharap Gubernur Lampung tetap memperhatikan pembangunan sektor lainnya. Sehingga kehidupan masyarakat kami juga semakin baik. Kinerja seluruh aparatur sipil negara pun dalam melayani rakyat tambah prima,” ujar Pj. Bupati Lampung Selatan. (Rls)

Post a Comment

0 Comments