Setelah Yasir Hadibroto, Hanya Ridho, Gubernur Yang Hadir di Perayaan Kuningan

BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung Ridho Ficardo menilai Provinsi Lampung salah satu Provinsi yang memiliki umat hindu yang cukup banyak, dan berkontribusi pada pembangunan di Lampung. Melihat banyaknya umat hindu dengan pusat tempat Ibadah yang terbilang sempit Ridho berjanji akan memberikan sekitar 3 Hektar Tanah di Kota Baru untuk keperluan Umat Hindu.

Hal tersebut Ia sampaikan saat memberi sambutan kala menghadiri perayaan Kuningan umat Hindu, yang dipusatkan di Pura Kerti Bhuana, Bandar Lampung, Sabtu (20/2/2016).

"Umat Hindu salah satu yang terbanyak selain di Pulau Bali adalah di Lampung. Saya melihat tempat Ibadah untuk umat sebanyak ini tergolong sempit, hingga parkir harus dibahu jalan lintas seperti ini. Ada tanah di Kota Baru yang bisa dimanfaatkan." Ujar Ridho.

Menurut Tokoh Hindu Lampung, Selama Pura Kerti Bhuana berdiri Ridho Ficardo adalah Gubernur kedua yang mengunjungi Pura tersebut dan menyempatkan diri mengikuti perayaan Kuningan yang biasa dipusatkan di Pura Kerti Bhuana tersebut. Untuk itu Ia mengapresiasi sosok Ridho yang mengayomi semua Umat di Lampung.

Yang pertama adalah di masa Gubernur Yasir Hadibroto yang menjabat Gubernur Lampung periode 1978-1988 yaitu untuk meresmikan pendirian Pura tersebut. Sekian puluh tahun kemudian barulah Gubernur Ridho Ficardo yang menyempatkan hadir di tengah-tengah rangkaian perayaan Umat Hindu yang ada di Lampung.(rls)


Post a Comment

0 Comments