25 Februari 2016

Tahun Ini, Sebanyak 28 Pejabat Pesawaran Akan Pensiun

SHARE
PESAWARAN : Sebanyak 24 pejabat stuktural Kabupaten Pesawaran akan memasuki masa pensiun pada pertengahan tahun hingga akhir tahun 2016.
" Ada sekitar 24 pejabat eselon II dan III yang memasuki usia pensiun tahun ini. Pejabat itu terdiri dari 5 pejabat eselon III-a, 5 pejabat eselon III-b, dan 14 pejabat eselon IV a. Yang terhitung sampai dengan bulan Desember 2016 nanti," ujar Erdi Sidharta, Kabid Dokumentasi dan informasi BKD Pesawaran, Kamis (25/02/2016).
Menurut Erdi, saat ini pihaknya sedang menyiapkan personil untuk mengisi posisi jabatan pejabat yang akan pensiun itu, sesuai dengan jabatan dan kebutuhan organisasi.
" Saat ini kita sedang mempersiapkan penggantinya, agar segera mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pejabat yang pensiun itu," katanya.
Erdi juga mengatakan, kekosongan pejabat yang harus diisi agar tidak mengganggu proses pemerintahan disatker terkait.
" Hal tersebut tidak melanggar aturan, karna posisi kekosongan pejabat itu harus segera diisi. Bisa saja kita tunjuk plt, atau defenitif agar jabatan itu tidak lowong, demi lancar proses kerja disatker-setker tersebut," ungkapnya.
Terpisah, hal senada juga dikatakan oleh sekertaris BKD Pesawaran, Awalludin. Menurutnya, pihak BKD sudah berkordinasi dengan pimpinan dan pihak-pihak terkait, untuk menyiapkan personil atau pegawai setempat, untuk menggantikan atau mengisi jabatan yang kosong tersebut nantinya.
" Yang pensiun ini kan banyaknya dipertengahan tahun. Jadi masih ada waktu untuk menunjuk Plt sebagai pelaksana tugas, sebelum didapatkan pengganti atau definitifnya untuk jabatan tersebut. Tapi pihak BKD sudah menyiapkan orang-orangnya untuk menggantikan posisi jabatan yang akan ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya," jelasnya.(r)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: