Danrem Gatam : 70 Persen Konflik Dunia Akibat Masalah Minyak

BANDARLAMPUNG : Danrem 043/Garuda Hitam kol. Inf. Joko P. Putranto,M. Sc. memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada seluruh anggota Pengurus Daerah VIII FKPPI Lampung di aula jenderal sudirman makorem 043/Garuda Hitam, sabtu (05/03/2016).

Acara pembekalan wawasan kebangsaan dari Danrem 043/Garuda Hitam di buka oleh Ketua DPD VIII FKPPI Lampung Tony Eka Chandra.

Ketua DPD VIII FKPPI Lampung Tony Eka Chandra dalam sambutannya mengatakan, "bahwa FKPPI ini adalah rumah kita bersama, rumah kita kedua , tidak akan ada FKPPI kalau tidak ada TNI , jadi kita bersama - sama besarkan nama FKPPI."

"Saya dimana-mana selalu jadi ketua dalam organisasi, di kosgoro, diorganda dan lain-lain tetapi Organisasi yang penuh dengan kekeluargaan hanya di FKPPI." imbuh dia

Dalam materi awal, Danrem 043/gatam memberikan materi tentang konflik dunia dimana 70% konflik dunia di akibatkan oleh konflik energi khususnya berupa minyak.

Selanjutnya dia memaparkan teori malthus terkait pertumbuhan penduduk dalam 6 tahun bertambah 6 miliar. Semakin tahun semakin bertambah penduduknya maka untuk ketersediaan pangan dan air semakin ktitis.

"Maka dari kesemua itu Ancaman nyata bangsa indonesia yaitu akibat laju pertumbuhan penduduk maka akan meningkat pula kebutuhan berupa energi, pangan dan air.," kata dia

Dalam acara pembekalan tersebut Danrem/043 Garuda Hitam juga memberikan ruang waktu untuk sesi tanya jawab kepada seluruh peserta, dan ada bingkisan untuk peserta yang berani memberikan pertanyaan kepada pak Danrem.

Turut hadir dalam acara ini, Komandan Denpom AD Lampung Mayor CPM Doni Windiarto ,Kasat intel Korem 043/Gatam bapak Edwin, Dewan Penasehat GM PD VIII FKKPI Andi Surya,Dewan Penasehat PD Wanita VIII FKPPI Lampung Sri haryati , seluruh anggota DPD dan DPC FKPPI Lampung.
(Ebri)

Post a Comment

0 Comments