26 Maret 2016

Kejuaraan Menembak, Gubernur dan Danrem Adu Ketangkasan

SHARE
BANDARLAMPUNG : Untuk pertama kalinya Perbakin Lampung mengadakan kejuaraan menembak yang didukung dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung  Ridho Ficardo, di Lapangan Tembak Korpri, Bandar Lampung, Sabtu (26/3/2016).

Kejuaraan menembak yang digelar sekaligus menyambut HUT Lampung ke-52 tersebut bertajuk Fun Shootong Gubernur Cup 2016. Ini adalah pertama kalinya Perbakin Lampung menggelar lomba setelah 30 tahun berdiri.

"Ini pertama kalinya Perbakin mengadakan perlombaan, sejak 1986. Perlombaan untuk meningkatkan kualitas kita. Dan Alhamdulillah didukung penuh pak Gubernur." Kata ketua Perbakin Lampung,  Irham Jafar, pada sambutannya.

Ridho yang juga Ketua KONI Provinsi Lampung dalam sambutannya mengingatkan untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportifitas, kejuaraan ini juga adalah ajang untuk meningkatkan kemampuan menembak anggota perbakin agar tercetak atlit menembak yang handal.

Menembak termasuk olahraga yang beresiko, maka Ridho berharap Perbakin Lampung terus meningkatkan tingkat safety atau keamanan, dan para peserta dan anggota Perbakin juga mengutamakan keamanan diri.

"Kalau TNI dan POLRI mereka latihan kena tembak, itu bagian dari bela negara. Kalo Perbakin karena anggotanya juga mencakup sipil, jadi harus benar-benar diperhatikan keamanannya, lebih ekstra, sehingga nanti tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan." Ujar Ridho.

Ridho juga ingin Perbakin Lampung membuka kelas khusus pelajar, dan hal tersebut bisa diprogramkan dengan Dinas Pendidikan. Sehingga Lampung terus mempunyai bibit-bibit atlet yang bisa berprestasi tinggi kedepannya.
Lomba dibuka Ridho Ficardo dengan tembakan menggunakan peluru tajam untuk menerbangkan balon tanda dibukanya kejuaraan. 

Dalam kesempatan itu, Ridho dan beberapa pejabat juga ikut serta dalam kejuaran untuk kelas eksekutif. 

Salah satunya Ridho harus beradu ketangkasan dengan Danrem 043 Garuda Hitam dan beberapa pejabat lainnya. Disitu terlihat Ridho tak kalah hebatnya dengan pasukan militer terlatih saat menembak.

Lomba yang dibuka untuk umum dengan minimal usia 14 tahun ini dihadiri Forkopimda Lampung, anggota DPRD, Bupati Tubabar, Wakil Walikota Bandar Lampung, anggota Perbakin, para peserta lomba dan beberapa atlet menembak cilik, salah satunya Farras berusia 10 tahun asal Pringsewu. 

Acara ini menjadi ajang dia dan atlet cilik lainnya belajar dan menimba ilmu dengan senior-senior yang hadir.( tim media)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: