Kwarda Lampung Gelar Temu Gudep Perti

BANDARLAMPUNG : Untk lebih mengintensifkan kegiatan pramuka di perguruan tinggi se-provinsi Lampung, Kwarda Gerakan pramuka Lampung, mengadakan Temu Pembina Perguruan Tinggi di Komplek Kwarda Lampung, Kamis (24/3/2016).

" Kita bangga bahwa Kamabida ( gubernur, red) kita adalah orang pramuka. Pak gubernur berharap pramuka lebih bagus dan berperan menyikapi persoalan bangsa,” kata Ka Ka Kwarda Lampung Idrus Effendi dalam sambutannya.

Ka Kwarda mengatakan, Trisatya dan dasa darma benar benar harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Perlunya pembentukan sikap dan mental anggota pramuka. Disamping itu juga pramuka punya rencana besar utk pembinaan generasi muda.

“ Tapi ini belum maksimal seperti contoh di tingkat perguruan tinggi," kata Ka Kwarda seraya mengatakan pramuka harus menjadi solusi dan menjadi leader dalam pembentukan karakter generasi muda,” kata dia.

Ka kwarda juga menyampaikan pesan kamabida bahwa pramuka Lampung harus solid dan menjadi contoh serta dapat mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

" Inilah makanya kami ingin bersilatrurahmi dengan kakak-kaka sekalian sehingga nanti akan kita temukan regulasi-regulasi apa yang akan dihasilkan nantinya terhadap gudep perti," ujar Ka Kwarda. 

Kegiatan temu pembina perguruan tinggi ini juga dihadiri Waka Binawasa, Abdullah RM, Sekretaris Kwarda Lampung, Mubasit, Kapusdiklatda M Afif Ansori serta peserta dari Perguruan Tinggi se-Lampung.


Diketahui bahwa perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan dapat membentuk gugus depan yang berbasis satuan pendidikan, sebagaimana diterapkan dalam Pasal 21 Undang-undang RI Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahw gugu depan berbasis satuan pendidikan dan gugus depan berbasis komunitas. ( r )

Post a Comment

0 Comments