31 Maret 2016

Moviesarry DCFC Darmajaya Berlangsung Meriah

SHARE

BANDARLAMPUNG : Ratusan mahasiswa, dan pecinta film di Lampung memenuhi Aula Gedung Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya untuk menyaksikan Moviesarry yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computere and Film Club (DCFC), Rabu malam (30/03).


Kegiatan yang digelar dalam rangka merayakan 17 tahun UKM DCFC IBI Darmajaya sekaligus memperingati  Hari Film Nasional ini diisi dengan acara pemotongan kue tart, tumpeng, dan menonton film bersama


Pada kesempatan itu, UKM DCFC yang aktif dibidang perfilman ini juga melaunchingfilm terbaru mereka dengan bekerjasama dengan Polresta Bandar Lampung berjudul Progress.
Launching film tersebut juga disaksikan oleh Kepala Kepolisian Sektor(Kapolsek) Kedaton Komisaris Handak Prakasa Qalbi, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM.


Ketua UKM DCFC, Wayan Hardiyante mengungkapkan, UKM DCFC berdiri sejak 1 Maret 1999. Perayaan HUT ke 17 UKM DCFC yang diselenggarakan bertepatan dengan hari film nasional ini diharadapkan menjadi semangat baru, dan memotivasi UKM DCFC untuk berkembangkan menjadi lebih baik lagi.


“Alhamdulillah, UKM DCFC telah berusia 17 tahun. Usia yang menginjak dewasa ini dilalui dengan penuh perjuangan, kerja keras, dan menjadi proses belajar bagi semua anggota. Semoga diusia ke 17 tahun ini, UKM DCFC bisa lebih menjaga kekompakan anggota, lebih produktif lagi dalam menghasilkan karya film yang berkualitas dan mampu menjadi kebanggaan IBI Darmajaya,” ujarnya.


Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Muprihan Thaib, mengucapkan selamat ulang tahun kepada UKM DCFC. Diungkapnya, UKM DCFC merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan unggulan yang dimiliki IBI Darmajaya.


“Belum menginjak usia 17 tahun saja, UKM DCFC telah sukses menggelar even perfilman nasional. Tak hanya menjaring peserta dari provinsi Lampung, Festival Film Indie yang digelar UKM DCFC bahkan diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkapnya.


Muprihan melanjutkan, selain mampu menggelar even perfilman ditingkat nasional, UKM DCFC juga aktif menunjukkan eksistensinya dalam memproduksi karya-karya film dan menjalankan radio darmajaya.


“Semoga setelah melewati usia ke 17 tahun, UKM DCFC bisa lebih baik lagi. Mudah-mudahan kedepan UKM DCFC bisa menggelar atau mengikuti even perfilman tingkat internasional sesuai dengan motto IBI Darmajaya yakni one step ahead toward globalization !,” harapnya. (Rilis)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: