Nanang Himbau Jajaran Dinkes Tidak Terlena dengan PIN Polio

LAMSEL : Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghimbau, agar jajaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat tidak terlena dengan adanya kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.
Menurut mantan anggota DPRD Lamsel dua priode itu, masih banyak pencegahan penyakit yang harus menjadi sorotan dinas terkait.

“Apalagi sekarang ini musim penghujan, banyak penyakit yang berpotensi dapat berkembangbiak, semisal DBD (Demam Berdarah Dengue) dan beberapa penyakit lainnya,” ujar Nanang dalam sambutan kegiatan pencanangan polio 2016 di Balai Desa Kecapi Kecamatan Kalianda, Selasa (8/3/2016).

Nanang mengatakan, tingginya angka penderita penyakit di beberapa daerah, disebabkan karena minimnya sosialaisasi yang disampaikan oleh pihak terkait. Sehingga, penyebaran penyakit di tengah masyarakat sulit untuk diprediksi.

“Selama ini kalau yang saya perhatikan, kurangnya sosialisasi saja dilingkungannya. Sehingga masyarakat di bahwa kurang memahami betul apa penyebab dan cara penanganan awal,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Nanang mengajak seluruh kepala desa dan perangkatnya mulai menggiatkan peningkatan mutu kesehatan diseluruh desa, dengan melibatkan masyarakat setempat. Sebab Nanang menilai, perlu menananmkan kepedulian terhadap masyarakat terhadap lingkungan.

“Tadi juga saya himbau, kepala desa agar dapat bergotong royong untuk melakukan bersih-bersih desa. Ini ditujukan agar masyarakat dipedesaan sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit,” ajak Nanang.(r)

Post a Comment

0 Comments