29 Maret 2016

Nessy Kalfia Mustafa Nakhodai LASQI Lamteng

SHARE

LAMTENG : : Nessy Kalfia Mustafa di lantik menjadi Ketua DPD Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) ‎dan Ketua Kerajinan Nasionak Daerah (Dekranasda) Lampung Tengah. Pelantikan istri Bupati Lampung Tengah Mustafa ini berlangsung di gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Lamteng, Senin ( ‎28/3).
Dalam sambutannya Nessy mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan setelah pelantikan ialah akan segera menyusun dan membentuk Lasqi ditingkat Kecamatan."Sesuai dengan arahan dari DPW Lasqi Lampung, kita akan segera membentuk Lasqi di tingkat-tingkat Kecamatan,"ujarnya.

Selain itu lanjut Nessy, pihaknya juga akan melakukan pendataan dan pembinaan kepada group-group musik islam di tingkat Kecamatan dan Kampung."Lasqi ini kan ‎merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islam, seperti qasidah, hadrah, marhaban, marawis, nasyd akapela, sholawat, zikir, ngarak dan gambus, jadi kedepan itu akan bisa,"ungkapnya.

Sementara terkait Dekranasda, Nessy mengatakan pihaknya sudah menyiapkan program khusus, yakni membuat lomba desain batik khas Lampung Tengah.

Hasilnya nanti lanjut Nessy, akan dipublikasikan dan akan menjadi salah satu icon Lampung Tengah."Dengan dipakainya batik itu nanti orang sudah paham bahwa itu batik Lampung Tengah,"tukasnya.

Sementara Bupati Lampung Tengah Mustafa yang hadir dalam acara ini mengatakan akan mendukung penuh segala bentuk program Lasqi."Susun program kerja yang baik, dan bangun syiar agama islam melalaui qhadroh, dan kasidah,"kata Mustafa.

‎LASQI lanjut Mustafa merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islam, seperti qasidah, hadrah, marhaban, marawis, nasyd akapela, sholawat, zikir, ngarak dan gambus.

Dengan lingkup sasaran yang luas ini, maka pengurus LASQI memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda organisasinya baik internal maupun eksternal. Antara lain, melakukan inventarisasi dan melakukan pembinaan secara berkala terhadap komunitas seni musik Islami yang ada di masyarakat.

"LASQI memiliki tujuan membangun dan memperkokoh ukuwah Islamiah, mengembangkanaktivitas dan produktivitas seni musik Islami Indonesia di daerah. Membantu peran pemerintah dalam menciptakan kualitas sumber daya manusiayang berahlaq mulia. Harapannya Lasqi Lamteng bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung,"harap Mustafa.

Sudah dikantik suatu kembaga kasidah. Terkait masalahbini saya bupati akan mendukung penuh upaya kasqibmenyusun programkerja membangunsyiar agana islam melalui hadrohbdan kasihdah.

Sementara terkait Dekranasda Mustafa berharap bisa mengembangkan seni kerajinan Daerah Lamteng. Karena lanjut Mustafa kedepan Lampung Tengaj akan dijadikan kota persinggahan,"Lampung Tengah ini akan kita jadikan kota persingahan, nah disini harapannya Dekranasda bisa mengisi tarkait hal-hal yang menjadi icon Lamteng, baik itu kuliner atau kerajinan tangan khas Lamteng,"tukasnya.(rilis)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: