21 Maret 2016

Peluang Kerjasama Bidang Energi

SHARE
BANDARLAMPUNG : Wakil Gubernur Bachtiar Basri membuka peluang bagi investor asing yang ingin membuka usaha di bidang energi dan pelabuhan di Provinsi Lampung. Demikian disampaikan ketika melakukan audiensi dengan Konsulat Jenderal Negara China di Ruang Kerja Wagub, Senin (21/03/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahan Wakil Gubernur Bachtiar Basri menjelaskan bahwa pihaknya beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya dalam menyelesaikan permasalahan energi listrik di Provinsi Lampung. Salah satunya dengan membuka peluang invetasi di bidang energi dengan pihak investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Permasalahan energi di Provinsi Lampung tidak hanya sebatas ketersediaan lahan ataupun pembangkit listrik, tapi masalah utamanya adalah ketersediaan energi itu sendiri. Sehingga kami sangat membuka peluang bagi para investor yang ingin berinvestasi di bidang energi terutama energi batubara", jelasnya.

Terkait permasalahan pelabuhan, Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat besar dibidang tersebut. Di tahun ini saja, Pemerintah Provinsi Lampung berencana membangun 5 dermaga diantaranya Pembangunan Pelabuhan Laut di Batu Balai Tanggamus, Pelabuhan Laut di Pulau Tabuan, Pulau Sebesi, Sebalang di Lampung Selatan Lampung Selatan dan Stabas  Krui Kabupaten Pesisir Barat.

"Selain itu potensi lain juga dimiliki oleh Way Seputih yang terus diupayakan menjadi Tol Laut karena memiliki potensi untuk menerima kapal-kapal bermuatan besar dari pulau Kalimantan dan Pulau Jawa dengan jarak tempuh yang lebih singkat", jelasnya.
Lebih lanjut Wakil Gubernur menjelaskan bahwa pihaknya berharap bahwa perusahan yang ingin masuk ke Provinsi Lampung adalah benar-benar perusahan yang berkompeten dan serius untuk berkerjasama dalam membangun Provinsi Lampung. Sehingga dapat menjadi bagian menuju terwujudnya Lampung yang Maju dan Sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama Konsul Jenderal Negara Cina Mr. Zhu Honghai menjelaskan bahwa Provinsi Lampung memiliki sumber daya alam dan potensi yang melimpah sehingga banyak perusahaan dari negaranya yang ingin berivestasi di Provinsi Lampung.

Terkait hal tersebut, Mr. Zhu Honghai akan merekomendasikan perusahan-perusahan terbaik untuk bisa berinvestasi di Provinsi Lampung khususnya di bidang energi dan pelabuhan. Sehingga kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Kantor kami juga sudah ada di Medan dan sudah merekomendasikan perusahaan di bidang energi disana yang merupakan salah satu perusahaan terbaik di dunia, Kedepan akan kami rekomendasikan perusahaan-perusahaan terbaik untuk berinvestasi dibidang energi dan pelabuhan di Provinsi Lampung", jelasnya dengan dibantu oleh penerjemah.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam audiensi ini turut hadir Asisten Bidang Ekbang Adeham, Anggota DPRD Provinsi Lampung Hartarto Lojaya, Jajaran Perwakilan Konsulat Jenderal Negara Cina serta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.( r )




SHARE

Author: verified_user

0 komentar: