Pemprov Lampung Perkuat Sinergi Pembangunan

LAMTENG : Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dapat memantapkan pemahaman bersama baik di kalangan pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat tentang pentingnya sinergi kebijakan dan program prioritas pembangunan antar wilayah.

Demikian disampaikan dalam acara Musrenbang RKPD Tahun 2017 di Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (23/03/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutannya Gubernur Lampung menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah merumuskan tema Pembangunan Tahun 2017 yaitu 

“Memperkuat Sinergi Pembangunan Infrastruktur, Ekonomi, dan Pelayanan Publik untuk Mengurangi Kesenjangan Antar wilayah Menuju Lampung Maju dan Sejahtera”, dengan 8 (delapan) prioritas dan sasaran pembangunan.

Adapun 8 Prioritas Pembangunan tersebut diantaranya Meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mendukung pengembangan wilayah, Meningkatkan kualitas pembangunan manusia dan kebudayaan, Meningkatkan keberdayaan masyarakat untuk memperluas kesempatan kerja  dan mengurangi kemiskinan, Mengembangkan pertanian dan kelautan untuk mendukung ketahanan pangan Daerah dan Nasional, Mengembangkan industri, pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatan daya saing koperasi dan UMKM, Melanjutkan reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan aparatur,  Mendukung stabilitas kamtibmas dan meningkatkan   kualitas    pelayanan perizinan untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif serta Meningkatkan kelestarian sumber daya alam dan kesiagaan penanggulangan bencana.

"Untuk itu, guna mencapai keberhasilan program-program strategis Provinsi Lampung dan sekaligus mengatasi berbagai persoalan yang ada maka diperlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan pembangunan di Provinsi Lampung termasuk Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah", jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Tengah Mustafa menyatakan siap mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah provinsi. Pihaknya juga bersedia menyamakan visi dan misi guna kesinambungan pembangunan antardaerah. “Sepakat dengan gubernur Lampung bahwa salah satu cara memajukan daerah adalah sinergi dan saling mendukung,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam forum Musrenbang ini juga  dibahas penajaman dan penyelarasan program-program pembangunan daerah yang akan didanai dari berbagai sumber pendanaan serta berbagai program dan kegiatan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.
 Hal ini agar dapat dikoordinasikan dengan SKPD Provinsi Lampung yang akan dibahas lebih lanjut dalam forum Musrenbang Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan pada 5 April mendatang.
Acara ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Lampung Tengah.

Post a Comment

0 Comments