6 Maret 2016

Pengesahan APBD Perubahan Tuba Dipercepat

SHARE
TULANG BAWANG : Pengesahan  anggaran APBD-P Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang akan lebih dipercepat pada tahun anggaran 2016 ini.Percepatan ini mengingat akan dilaksanakannya pemelihan kepala daerah (pilkada, red) di kabupaten tersebut di 2017 mendatang.

Selain itu , proses kegiatan tahapan pelaksanaan Pilkada di Tulangbawang sudah dan akan dimulai oleh pihak KPUD Tulangbawang pada bulan Mei tahun 2016 ini.

"Jadi karena proses tahapanya sudah akan dimulai maka anggaran yang diperlukan pun harus segera kami disiapkan, karena semua tahapan akan berjalan bilamana anggaranya memang sudah tersedia dan terpenuhi," kata Bupati Tulangbawang, Hanan Razak,.

Mantan KAdishut Provinsi Lampung ini menjelaskan, demi lancarnya proses pelaksanaan tahapan kegiatan Pilkada di Tulangbawang pada tahun 2017 mendatang , maka akan ada penambahan anggaran terhadap KPUD Tulangbawang.

"Pada tahun ini juga, saya akan lebih mempercepat proses pengesahan dan penyusunan terhadap anggaran APBD-P Pemkab Tulangbawang agar anggaranya bisa secepat mungkin di realisasikan dan dipergunakan sesuai keperluaan dan kebutuhan nantinya," jelasnya.

Hanan menambahkan, dengan lebih dipercepatnya proses pengesahan anggaran APBD-P Pemkab Tulangbawang pada tahun ini, maka dapat dipastikan pihaknya bukan hanya saja kegiatan Pilkada di Tulangbawang akan berjalan dengan lancar dan sesuai target.

"Bahkan semua program - program pembangunan kita pada tahun ini pun otomatis akan ikut cepat direalisasikan sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan demi ketentraman dan kejayaan Tulangbawang kedepan," katanya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Tulangbawang Ir. Antoni menambahkan bahwa pada tahun anggaran 2016 ini juga seluruh penyusununan khusus dianggaran APBD-P Pemkab Tulangbawang juga akan lebih dipercepat.

Yakni Sambung Antoni dalam penyusunan program pembangunan Pemkab Tulangbawang melalui dana APBD-P Pemkab Tulangbawang sudah dan akan dimulai pada akhir bulan Maret ini.

"Sehingga semua program pembangunan yang akan kita kerjakan dan realisasikan pada tahun ini dapat terlaksanan dengan sempurna dan sesuai target kita bahkan pengesahan anggaran APBD-P nya nanti bisa secepat mungkin di sahkan demi tercapainya program pembangunan di Tulangbawang yang lebih maju lagi nantinya," pungkasnya.(n)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: