16 Maret 2016

Ridho Ajak Jamaah Tabligh Akbar Tingkatkan Keimanan

SHARE
BANDARLAMPUNG : Ribuan Jamaah hadiri Tabligh Akbar dan doa bersama dalam rangka menyambut HUT Provinsi Lampung ke-52, di Masjid Al-Furqon, Bandar Lampung, Rabu siang (16/3/2016).

Tabligh Akbar bertema "Dengan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT akan Mencegah Bahaya Narkoba, Miras, Prostitusi, dan LGBT, di Provinsi Lampung" dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo dengan penceramah Ustadzah kondang "Umi" Qurotta A'yun.

Dalam sambutan Ridho mengharapkan melalui Tabligh Akbar dan Doa bersama ini membawa masyarakat Lampung semakin meningkatkan keimanan dan mendoakan kelancaran pembangunan di Provinsi Lampung.
Dikatakan Ridho pula ancaman Narkoba, Prostitusi, LGBT sangat meresahkan, sehingga orang tua harus benar-benar mengambil peran karena pemerintah hanya bisa melakukan program-program pendukung sedangkan pendekatan dari dalam sepenuhnya adalah lewat keluarga.

Ridho juga sedikit menyinggung masalah pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah provinsi Lampung saat ini terutama mengenai pembangunan infrastruktur dan masalah listrik yang belakangan meresahkan masyarakat.

"Saat ini, perbaikan infrastruktur yang diinginkan masyarakat terus dilakukan. Namun, di tengah giatnya kita berusaha memperbaiki infrastruktur muncul masalah baru, yaitu listrik. Untuk itu saya berharap PLN bisa segera mengatasi masalah kelistrikan ini dan kita semua terus mendukung agar PLN terus berupaya memberikan pelayan terbaik untuk kelistrikan di Lampung." Ujar Ridho.

Acara Tabligh Akbar yang digelar Pemprov Lampung melalui Dinas Biro Mental ini menyasar utama kaum ibu-ibu, agar tema pemberantasan Narkoba, Miras, Prostitusi dan LGBT yang marak ditengah anak-anak muda saat ini mendapat perhatian lebih dari pada para ibu untuk melindungi anak-anaknya.

Acara yang digelar pukul 1 siang di masjid kebanggaan masyarakat Bandar Lampung Al-Furqon tersebut dihadiri ribuan masyarakat, hingga yang awalnya hanya menggunakan 1 lantai akhirnnya panitia membuka lantai atas masjid agar jamaah bisa tertampung mengikuti Tabligh Akbar, diperkirakan 4000-5000 jamaah yang hadir.
Di Tabligh Akbar kali ini Pemprov Lampung memberikan hadiah berupa pemberangkatan ibadah umroh kepada 3 jamaah. Hadiah diundi langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Ketua TP PKK Prov Lampung Yustin Ficardo dan Wakil TP-PKK Prov Lampung Hasiah Bakhtiar Basri.

Selain dihadiri ribuan jamaah yang mayoritas adalah ibu-ibu pengajian dari berbagai wilayah di Lampung, acara juga dihadiri Forkopimda Lampung, Wakil Walikota Bandar Lampung, beberapa Kepala SKPD, dan Pegawai Pemerintahan Provinsi Lampung.(rilis)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: