Ridho : Manfatkan Aset Secara Optimal



BANDARLAMPUNG :Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap berbagai aset milik Pemerintah dapat dimanfaatkan secara optimal dan efektif untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Lampung.  


Demikian disampaikan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program Pembangunan Provinsi Lampung di Gedong Megow Pak Ruang Staf Ahli, Selasa (29/03/2016).



Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam arahan Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto menjelaskan bahwa Stadion Pahoman yang saat ini berfungsi sebagai arena olahraga, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi fungsinya menjadi Ruang Terbuka Hijau pada Tahun 2017.

Menurutnya, rencana pembangunan Stadion Pahoman tidak hanya difokuskan pada bidang olahraga saja tetapi juga fungsi lain yang menunjang berbagai kegiatan masyarakat di Provinsi Lampung, baik sebagai arena rekreasi dan taman bermain, arena pelaksanaan event, arena edukasi serta fungsi ekonomi dan sosial budaya lainnya.  Adapun rencana nama yang akan diusulkan adalah Taman Sakay Sambayan.

"Revitalisasi ini tidak merubah fungsi dari Stadion Pahoman, masyarakat tetap bisa menggunakan sebagai arena olahraga terutama olahraga keluarga dan juga dimanfaatkan ketika pelaksanaan Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha hanya saja ditambahkan fungsi lainnya sehingga lebih baik dan optimal", ujarnya.

Lebih lanjut Fahrizal menjelaskan untuk fungsi olahraga dengan cabang olahraga tertentu seperti sepakbola dan anggar rencananya akan dialihkan ke Stadion Way Halim. "Tentunya dengan sarana dan prasarana yang memadai", ujarnya.

Sedangkan untuk Pembangunan Lampung Conventional Center (LCC) di Lapangan Enggal Saburai, Koordinator Tim Asistensi dan Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Program Provinsi Lampung Kherlani menjelaskan bahwa dalam rangka menyediakan kawasan bisnis dan olahraga bagi masyarakat Provinsi Lampung.

"Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo benar-benar berkomitmen untuk memajukan Provinsi Lampung salah satunya adalah dengan menyediakan Kawasan Bisnis dan Olahraga, sehingga Pembangunan LCC ini nantinya akan terintegrasi dengan area bisnis, pusat olahraga, perkantoran, serta gedung untuk pertemuan", ujarnya.

Sementara Kepala Badan Balitbangnovda Porvinsi Lampung Mulyadi Irsan menjelaskan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai koordinasi guna pemantapan pembangunan tersebut sehingga dapat terintegrasi secara baik dengan berbagai aspek lainnya.

"Dalam pembangunan ini juga akan memperhatikan aspek terkait lainnya, seperti pembangunan jalan disekitar area taman serta akses penunjang lainnya. Sehingga dapat bermanfaat untuk jangka panjang bagi masyarakat Provinsi Lampung", katanya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam rapat ini turut hadir Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Theresia Sormin, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Tim Asistensi dan Koordinasi Percepatan Sulpakar, A Chrisna Putra, Albar Hasan Tanjung serta Perwakilan SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (rilis)

Post a Comment

0 Comments