7 Maret 2016

Sujadi Akan Deklarasikan SBS/ODF

SHARE
BANDARLAMPUNG : Bupati pringsewu H. Sujadi bekerjasama dengan SNV (organisasi internasional non profit yang bergerak di bidang pembangunan masyarakat)  rencananya akan  mendeklarasikan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS)/ODF di lapangan pekon padangrejo kecamatan pagelaran, Pringsewu Selasa besok (08/03/2016).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada 3 pekon yaitu pekon padangrejo, gemah ripah dan wonosari yang berhasil membuat Desa SBS/ODF.

" Untuk 3 pekon Kita apresiasi atas tercapainya masyarakat disana yang telah berhasil membuat desa ODF, sehingga dengan di adakannya deklarasi desa ODF besok kedepannya dapat memotivasi dan menularkan kepada masyarakat pekon-pekon yang lain untuk bisa merubah prilaku hidup bersih dan sehat melalui 5 pilar STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat." kata  H. Sujadi  pada acara konferensi pers di kedai cafe kid kut, Hari ini (07/03)

Lanjut dia, '' karena saat ini Kita konsen usahakan menjadikan pringsewu yang bersih dan sehat, maka kita sudah siapkan PERDA."

Selain acara deklarasi Desa SBS/ODF , besok di tempat yang sama rencananya  akan di adakan festival kuda lumping STBM dan pencanangan PIN POLIO .(Ebri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: