29 Maret 2016

Teguran Mustafa Efektif, Rumkit DSR Langsung Berbenah

SHARE


LAMTENG : Himbauan yang disampaikan Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. Hi. Mustafa, kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR), benar-benar diterapkan dalam waktu sepekan. 

Ini dibuktikan oleh Ismudjianto, dengan meningkatnya pasien yang berobat ke rumah sakit plat merah tersebut.

Kepala Direktur RSUD DSR Lampung Tengah, Ismudjianto yang diwakili oleh Kabid PSDM dan Promosi Hairul Azman mengatakan, bahwa dalam waktu sepekan ini, pasien yang berkunjung untuk berobat kerumah sakit pemerintah ini, meningkat pesat.

"Pasien rumah sakit kita bulan ini meningkat drastis mas. Dalam waktu seminggu ini pasien yang berobat meningkat pesat dibandingkan bulan sebelumnya,"ujar Hairul, Selasa (29/3) kemarin.

Menurut Hairul, dengan meningkatnya pasien yang berobat, otomatis pendapatan rumah sakit ini juga ikut bertambah. Dan untuk pasien yang berobat ke rumah sakit ini, rata-rata hasil rujukan dari puskesmas-puskesmas yang ada di Lampung Tengah.

"Pendapatan Rumah Sakit kita ini meningkat kurang lebih seratus persen. Itu bisa kita bandingkan dengan pendapatan rumah sakit dibulan Januari lalu, yang hanya mampu memperoleh pendapatan berkisar Rp. 400 Juta perbulan. Dan dibulan Febuari hanya mampu memperoleh Rp. 500 Juta. Untuk dibulan Maret ini, pendapatan rumah sakit kita meningkat sangat signifikan. Kita mampu memperoleh pendapatan mencapai Rp. 900 juta perbulan,"ungkapnya.

Dia menambahkan, selain pasien yang meningkat di rumah sakit tersebut, keamananya juga sudah mulai kondusif. Dan untuk para dokter spesialis, saat ini mereka sudah mulai mementingkan jam kerjanya untuk praktek dirumah sakit pemerintah ini, memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien yang berobat.

"Saya berharap, ini berlangsung sampai seterusnya. Sehingga rumah sakit pemerintah ini, dapat menjadi salah satu Icon kabupaten kita, khususnya untuk pelayanan kesehatan, yang bisa menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Tengah,"tandasnya. ®


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: