Usai Pemprov, Giliran PT Adi Karya Disalahkan PLN

BANDARLAMPUNG :Setelah sebelumnya mengkambing hitamkan pemprov lampung, kini PLN ikut kambing hitamkan adi karya.

Dimana menurut irwansyah selaku General Manager PLN distribusi lampung mengatakan jika proyek PLTU sebalang  lampung selatan dapat beroperasi maka permasalahan listrik di lampung akan terselesaikan.

"Untuk lampung sendiri kekurangan daya 60 Mega Watt, seharusnya permasalahan listrik bisa selesai jika proyek PLTU sebalang yang memiliki daya 2 x 100 Mega Watt dapat beroperasi,saat ini Proyek tersebut kan belum beroperasi." kata irwansyah saat jumpa pers di rumah makan kayu rabu (16/03/2016)

Saat di tanya awak media kapan PLTU Sebalang dapat beroperasi irwansyah malah mengkambing hitamkan  Adi karya yang menerut PLN selaku pemenang tender tersebut.

" itu kan proyek dimenangkan oleh Adi Karya, mereka selaku pemenang tender belum serah terimakan kepada kami pihak PLN selaku operator pembangkit, jadi bukan wewenang kami , katanya masih ada permasalahan teknis di internal mereka,  "Imbuh dia

Lanjut dia " kita tidak mau mencari - cari kesalahan orang lain,tapi kalau proyek itu sudah di serah terimakan kepada kami, ya kami siap."


" Untuk itu solusi dalam jangka pendek kami sudah menyiapkan penambahan pembangkit yaitu PLTMG Sutami sebesar 30 Mega Watt yang beroperasi awal april 2016,Mobil Power Plant PLTMG di lokasi PLTU Tarahan sebesar 100 mega watt yang rencana beroperasi juli 2016. " katanya. (Ebri)

Post a Comment

0 Comments