Wagub Bachtiar Sanggupi Permintaan Khamami


MESUJI : Pemerintah Provinsi Lampung akan membantu Kabupaten Mesuji untuk mewujudkan daerah itu sebagai lumbung pangan nasional. Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Lampung, Bactiar Basri saat menghadiri panen raya padi sawah di Mesuji,  Kamis (31/3/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mesuji, Khamami berharap kepada pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi agar selalu membantu kabupaten Mesuji dalam hal upaya meningkatkan produksi padi di Mesuji.


Khamami mengatakan, jika persoalan pertanian di Mesuji sangat rentan akan gulma dan hama, untuk itu sarpas pertanian kiranya dapat menjadi perhatian serius.

Hal itu dikatakan Khamami, cukup mendasar, sebab dalam include keuangan daerah kabupaten Mesuji sangat minim sekali, sehingga butuh bantuan dari pemerintah pusat.


“ Tidak lain tidak bukan, saprodi pertanian di harapkan dapat terus diberikan di Mesuji, mengingat mesuji saat ini telah menunjukan kinerja nyata membangun di segala sektor, “ungkap Khamami.


Tidak hanya itu, Khamami juga mengatakan, mesuji belum siap mandiri itu di sebabkan anggaran mesuji sangat kecil, sehingga peelu sekali bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi, terlebih di bidang pertanian.


Menanggapi keinginan Khamami, Wagub Lampung Bachtiar Basri menyatakan, jika pemerintah provinsi siap membantu mesuji, sebab Mesuji di harapkan menjadi lumbung beras terbesar dilampung.


“ Ya akan kita upayakan semampunya, sebab jika melihat Mesuji dengan teritorial persawahan begitu luas dan sarana transprotasi juga sudah mendukung, “ kata Bachtiar Kamis (31/3/2016)


Selain wakil gubernutr lampung, tampak hadir Direktur Serelia direktorat tanaman pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. Nandang Sunandar. MP, perwakilan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, kepala Bulog Regional Lampung, Dinding Syamsudin, seluruh kepala Dinas Pertanian se-Provinsi Lampung, Bupati dan wakil Bupati serta ketua DPRD kabupaten setempat.


Proses Panen raya berlangsung meriah dan terlihat ribuan masyarakat mesuji tumpah ruah di lokasi panen raya tepatnya di desa Tebing Karya Mandiri kecamatan Mesuji Timur - Mesuji. (n)

Post a Comment

0 Comments