Yustin Beri Penghargaan Anggota PKK

BANDARLAMPUNG : Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo memberikan Penghargaan Kepada 7 anggota yang telah mengabdikan diri selama 10 Tahun di PKK. 
Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-44 dan Hari Ulang Tahun Dekranasda Ke-36 Tahun 2016 di Gedung Wanita Bandar Lampung, Selasa (22/03/2016).
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, adapun 7 orang penerima penghargaan tersebut diantaranya Helwiati Mukhlis Basri dari Kabupaten Lampung Barat, Tien Asmartini dan Rachmi Astuti dari Provinsi Lampung, Nurlina Zulkifli dari Kabupaten Lampung Tengah, Ainul Mardiyah dari Kabupaten Lampung Selatan, Sunarti dari Kabupaten Pringsewu dan Srini Subandiyah dari Kota Bandar Lampung.
"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa Ke-7 anggota PKK tersebut yang telah 10 Tahun mengabdi dan turut ambil bagian dalam berbagai keberhasilan dan kemajuan PKK", jelasnya.
Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana, dalam sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo menjelaskan bahwa peringatan HKG PKK diharapkan dapat menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terkait program dan kegiatan PKK sehingga dapat merumuskan strategi dan langkah-langkah tindak lanjut dalam bentuk rencana kerja Tim Penggerak PKK.
"Hal ini penting karena 10 Program Pokok PKK harus selaras dengan program pemerintah sehingga diharapkan Gerakan PKK dapat ambil bagian menuju Lampung Maju dan Sejahtera", jelasnya.
Lebih lanjut Bunda PAUD ini juga mengajak agar Jajaran Tim Penggerak PKK, Para Kader PKK dan Kader Dasawisma untuk senantiasa bekerja dengan semangat relawan dan tanpa pamrih serta mengembangkan jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program-program PKK.
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar mengharapkan agar Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung selaku Ketua Pembina TP. PKK Kabupaten/Kota untuk dapat mendukung terlaksananya 10 Program Pokok PKK di daerah masing-masing melalui dukungan anggaran ataupun fasilitas yang diperlukan.
"Sehingga PKK bisa berperan sebagai mitra kerja pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya", ujarnya
Selain itu Gubernur melalui Asisten Bidang Kesra mengharapkan kepada Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan dan menciptakan produk-produk kerajinan di Provinsi Lampung.
Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam acara ini juga turut menampilkan berbagai hasil kerajinan unggulan dari Provinsi Lampung serta memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Kader PKK Desa/Keluarahan dimana Juara I diraih oleh Eka Wijayanti dari Metro, Juara II diraih oleh Sukinem dari Mesuji dan Juara III diraih oleh Solekah Wahyuni dari Lampung Barat serta Lomba Kader Posyandu Mandiri dengan juara 1 diraih oleh Salimah dari Posyandu Nusa Indah II Kabupaten Pringsewu, Juara II diraih oleh Laila Triana dari Posyandu Kenanga Kabupaten Lampung Selatan dan Juara III diraih oleh Nurul Qumariah dari Posyandu Kenanga Kabupaten Lampung Timur.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Hasiah Basri, Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Sesepuh PKK, Ketua-ketua organisasi wanita, Ibu-Ibu Fokorpimda, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab/Kota se-Provinsi Lampung serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (rilis)

Post a Comment

0 Comments