1 Maret 2016

Zulkifli Hasan Kagum Atas Kepemimpinan Ridho Ficardo

SHARE
BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung Ridho Ficardo meresmikan laboratorium komputer SMA Kebangsaan yang didirikan oleh Zulkifli Hasan yang kini merupakan Ketua MPR RI, di Penengahan, Lampung Selatan, Selasa (1/3/2016).

Ini sekaligus kunjungan kerja pertama kali Ridho Ficardo ke Lampung Selatan di bawah pemerintahan Bupati baru Zainuddin Hasan yang baru dilantik beberapa waktu lalu, usai memenangi Pilkada serentak untuk Kabupaten Lamsel.

Dalam sambutan, Ridho menegaskan selalu mendukung segala bentuk kegiatan yang akan menunjang dunia pendidikan di Lampung, demi mengangkat kemampuan anak-anak Lampung.
Ridho berharap dari Sekolah Kebangsaan ini tumbuh pemimpin-pemimpin berkarakter dan generasi yang siap bersaing serta mampu membangun Lampung kedepannya.

"Saya yakin dari sekolah ini akan melahirkan beberapa pemimpin-pemimpin berkarakter. Untuk itu selain mengasah kemampuan akademik hal paling penting adalah menumbuhkan mental, sikap yang baik, dan karakter yang kuat." Ujar Ridho.

"Saya harap Bupati/Walikota bisa mendukung program beasiswa, selain itu menjadikan sekolah di Kabupaten masing-masing lebih unggul sehingga ada persaingan yang ketat ke arah yang positif di dunia pendidikan Lampung." Ujar Ridho.

Zulkifli Hasan pada sambutannya sebagai pendiri SMA Kebangsaan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah menyempatkan kedatangan untuk meresmikan Laboratorium sekolah yang Ia dirikan. Baginya ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pendidikan.

Zulkifli juga menyampaikan kekagumannya terhadap kepemimpinan Ridho Ficardo yang pada masa awal pemerintahan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat Lampung.

"Saya percaya provinsi yang kita cintai ini akan semakin maju. Saya dengar dulu Lampung termiskin nomor 3 di Sumatera kini berkat kegihihan Gubernur muda, walau baru memipin sudah naik satu peringkat." Ujar Zulkifli dalam sambutannya.

Zulkifli juga mendukung gagasan Ridho Ficardo untuk mengadakan program sekolah gratis. Untuk itu Ia menghimbau agar para Bupati/Walikota mendukung program sekolah gratis tersebut. Karena tanpa sinergitas antar pemerintah daerah dan provinsi cita-cita sekolah gratis sulit tercapai.

Beberapa Bupati/Wakil Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten se-Lampung yang hadir juga menandatangani Mou untuk mendukung beasiswa murid di masing-masing Kabupaten agar bisa bersekolah di SMA Kebangsaan yang hanya menampung 90 siswa setiap tahunnya.

Setelah sambutan, Ridho didampingi pendiri SMA Kebangsaan Zulkifli Hasan memotong pita tanda peresmian laboratorium komputer dan berkeliling melihat-lihat fasilitas SMA Kebangsaan bersama para pejabat daerah lainnya.

Hadir juga dalam acara ini beberapa tamu undangan, Kapolda Lampung Ike Edwin, dan juga tokoh adat Lampung yang merupakan mantan Kapolda Lampung Edward Syah Pernong, Forkopimda Lampung dan Lamsel, serta murid-murid SMA Kebangsaan.(rilis)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: