22 April 2016

Danrem Akan Tindak Anggota Terlibat Narkoba

SHARE

BANDARLAMPUNG : Korem 043 Gatam gelar Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0410 Bandarlampung  dari Letkol Inf. Kristomei Sianturi kepada Letkol Inf. Hista Soleh, Jumat (22/04/2016).

Upacara sertijab langsung dipimpin oleh Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf. Joko P Putranto di Makorem. Dalam arahanya Danrem mengatakan jika anggota TNI siap bersinergis dengan pihak pemerintah.

"Selaku tentara kita harus siap kapan saja, kita siap bersinergis dengan Pemda dan kepolisian, hendaknya prajurit TNI jangan hanya bersifat menunggu atau baru bergerak saat masyarakat meminta saja," tegas Danrem.

Dijelaskannya, prajurit diharuskan proaktif untuk masyarakat dan institusi lainya, apalagi ada pelanggaran atau ada tindakan ilegal yang melanggar hukum,

"Kita tunjukan kinerja kita, besar atau kecil kalau itu pelanggaran hukum seperti penyelewengan pupuk, pembalakan, minyak dan narkoba maka sikat saja jangan ragu, tentunya untuk hal ini kita juga harus berkoordinasi dengan aparat kepolisian,"Jelasnya.

Ditambahkanya, peran aktif terhadap masyarakat juga diperlukan sebab hal tersebut adalah aspek yang sangat penting untuk dikedepankan," Pungkasnya.

Dilain hal, Dandim baru 0410 Bandarlampung Letkol Inf. Hista Soleh berharap agar dalam masa jabatannya, seluruh prajurit Kodim harus lebih baik dan bebas dari narkoba

“ Kalau ketahuan ada anggota yang terlibat narkoba tidak akan ada kompromi,” tegas Dandim.(pt)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: