Darwis Ekalaya Incar Posisi Wabup


Pringsewu : Darwis Ekalaya Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu mengambil berkas pendaftar pertama di DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu sebagai bakal calon wakil bupati Pringsewu.

Pengambilan berkas Darwis Ekalaya sebagai bakal calon wakil bupati diterima langsung ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu Maryanto didampingi anggota DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu.

Darwis Ekalaya saat diwawancarai mengatakan mengambil berkas bakal calon wakil bupati Pringsewu dan ini adalah jawaban klimaksnya.

" Karena saya hidup lama di pesantren dan hasil istiharoh dari 7 kiyai di Jawa Timur meminta saya posisi sebagai wakil, salah satunya kiyai salafiah sukorejo asem bagus kabupaten situbondo. Atas istiharoh tersebut maka berjiwa besar sebagai santri, yang selama ini mondok di jawa timur mengikuti saran kiayi," Katanya.(12/04/2016).

Sementara saat ditanya waktu mengambil berkas di DPD Nasdem sebagai Bakal Calon Bupati Dariwis Ekalaya menjelaskan kalau hasil rekom di Nasdem keluar sebagai Bupati kita batalkan karena mengikuti arah pribadi saya dan masukan dari kawan kepala desa.

"Dengan ini menyatakan batal menjadi bupati pringsewu artinya dengan tidak melengkapi berkas di nasdem maka itu sebuah jawaban tidak melanjutkan sebagai bakal calon bupati," Ucapnya.

Dikatakannya, Semua partai akan di tindak lanjuti dan partai demokrat bagian dari partai yang ada di kabupaten pringsewu yang berhak mengusung calon.

"Gubernur sebagai pembina apdesi provinsi lampung adalah gubernur rasanya tidak elok jika tidak mendaftar di demokrat dan sekaligus memohon restu dari gubernur dan bupati pringsewu dalam menyalonkan sebagai wakil bupati," Pungkasnya.

Ketua DPC Kabupaten Pringsewu Maryanto mengatakan pendaftaran mulai tanggal 12 april sampai 17 april dan pengembalian formulir 18 sampai 23 april.(r)

Post a Comment

0 Comments