Kwarda Lampung Gelar Pitaran Pelatih Pembina Pramuka


Bandar Lampung : Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung melaksanakan kegiatan Pitaran Pelatih Pembina Pramuka tahun 2016 di Komplek Kwarda Lampung Jalan Pramuka Keluraha Rajabasa, (Sabtu (02/04/2016).

Kegiatan ini dibuka oleh Waka Binawasa Abdullah RM didampingi Kapusdiklatda Afif Ansori dan andalan Kwarda Lampung lainnya.

Kegiatan yang merupakan program kerja Kwarda Lampung ini dimaksud sebagai sarana pertemuan pelatih dan tujuan sebagai wahana membuka wawasan pelatih pembina pramuka. Diilaksanakan selama dua hari dan peserta berasal dari tiga kwarcab Lamsel, Kota Balam dan Pesawaran dan total peserta 35 orang.

Adapun kegiatan pitaran pelatih Pembina pramuka ini memuat materi kebijakan kwartir serta hasil rakernas, narakarya, sisidiklat , metode diklat.

Waka Binawasa Abdullah RM mewakili Ka Kwarda Lampung Idrus Effendi dalam sambutannnya mengatakan inti dari pitaran pelatih pembina pramuka ini adalah mencoba mengatur para pelatih yang selama ini justru mengatur anggota pramuka.

 "Kita coba selama 24 jam diatur, selama ini kan kita diatur dan kita liat bagaimana hasilnya," kata Kak Abdi sapaan akrabnya.

Kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturhami bagi para peserta dan andalan kwarda Lampung sepanjang kepengurusan Kwarda da kwarcab selama ini. Menurut Kak Abdi, banyak konotasi yang mengatakan artinya pelatih tidak kerja dan itu konotasi yang keliru karna pelatih adalah narasumber.


 "Seorang pelatih merupakan sosok yg terstruktur dari kmd dan mari kita rubah konotasi yg keliru. Dan mendorong para pelatih muda menyelesaikan narakaryanya, oleh sebab itu tuntutan terhadap pelatih harus lebih kompeten di jabatannya," kata Kak Abdi. ®

Post a Comment

0 Comments