29 April 2016

Lampung Menjemput Tiga Even Nasional

SHARE

JAKARTA : Pemerintah Provinsi Lampung terus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Festival Qosidah, Marhaban dan Bintang Vocalis Tingkat Nasional Tahun 2016.

Untuk itu Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar dan pengurus DPW LASQI guna sinkronisasi dan koordinasi persiapan Festivaal Qosidah, Marhaban dan Bintang Vocalis Tingkat Nasional Tahun 2016. Asisten  Bidang Kesra Elya Muchtar bersama pengurus DPW LASQI berkoordinasi ke Kementerian Agama Republik Indonesia, Jumat (29/04/2016) di Jakarta.

Dijelaskan oleh Karo  Humas dan  Protokol Bayana, rombongan diterima oleh H.Yayat Supriadi, M.Si Kasubit. Pengembangan Seni Budaya Kemenag RI.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Kesra menyampaikan, sesuai harapan Ketua Umum DPW Lasqi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah akan menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja para pengurus juga untuk memacu serta memberi ruang ekspresi uji kemampuan bagi potensi-potensi dan juga lahirnya komunitas-komunitas seni musik Islami di Provinsi Lampung. Sehingga perkembangannya semakin pesat dan marak.

Elya Muchtar mengatakan, untuk mendapatkan dukungan dalam sejumlah agenda tersebut tidaklah mudah. Prinsipnya harus ada kerjasama melibatkan semua pihak.

" Hal ini tidak mudah. Namun jika kita kerjakan bersama-sama dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan, baik pemerintah daerah, masyarakat dan pihak swasta, tentu kita mampu menjadi tuan rumah yang baik.  Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung suksesnya acara ini," ujar Elya saat berada di ke Kementerian Agama Republik Indonesia, Jumat (29/04/2016) di Jakarta.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah, sebelum pelaksanaan Festival  Qosidah, Marhaban  dan Bintang  Vocalis  Tingkat Nasional, DPW LASQI Lampung akan melaksanakan Festival Qosidah, Marhaban dan Bintang Vocalis Tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan ini digelar pada tanggal 3-4 Mei 2016 di Pusiban, Balai Keratun Pemprov Lampung.

" Ada 15 cabang yang dilombakan yaitu qasidah klasik anak-anak, remaja, dan dewasa putra/putri (6 cabang), qasidah kolaborasi (1 cabang), fashion muslim/muslimah (2 cabang), dan bintang vokalis anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri (6 cabang)," jelas Kabag Humas.

Sementara itu Sekretaris Umum DPW Lasqi Lampung, Syaiful Irba Tanpaka, menyatakan kesiapannya bekerja mewujudkan harapan Ketua Umum Lasqi Lampung Aprilani Yustin Ficardo dan menjalankan amanah Rapimnas Lasqi dengan sebaik-baiknya. (rilis)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: