10 April 2016

Mahasiswa STAI Tuba KKN di Tubabar

SHARE


TUBABAR : Sebanyak 52 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang (Tuba) menggelar KKN dan PPL di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Kedatangan mahasiswa tersebut diterima langsung Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kamis Pekan lalu

Para mahasiswa tersebut akan mengikuti KKN di enam tiyuh (kampung) yang tersebar lima kecamatan, yakni Gunungterang, Gunungagung, Pagardewa, Lambukibang, dan Way Kenanga. Penempatan dilakukan secara simbolis oleh Ketua I STAI Tuba Romli kepada Wakil Bupati dan diteruskan kepada lima camat yang ditempati.

Wakil Bupati Fauzi Hasan mengatakan Pemkab setempat dengan tangan terbuka menerima siswa KKN tersebut. Dia berharap mahasiswa STAI dapat ikut membantu pembangunan di lima kecamatan tersebut. 

"Manfaatkanlah waktu KKN ini untuk belajar sekaligus mengenal wilayah ini. Saya juga berharap dalam program KKN ini para masiswa juga dapat menyukseskan pembangungan di tingkat tiyuh,"kata dia.

Fauzi juga berharap para peserta KKN dapat menyesuaikan diri dilokasi KKN dan juga menjalin koordinasi yang baik dengan camat dan kepala tiyuh. "Kalau di bangku kuliah adik-adik belajar teorinya. Nah, kalau waktu KKN ini prakteknya. Tunjukanlah hasil belajar tersebut dengan masyarakat," kata dia.

“Sementara itu, Romli mewakili Ketua STAI Tuba, Abu Tholib Khalik menyampampaikan terima kasih kepada Pemkab Tubaba atas penerimaan anak didiknya. Dia mengatakan KKN dan PPL tersebut akan dilakukan selama 40 hari dengan mengimplementasikan salah satu tridarma perguruaan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. Kegiatan ini baru kali pertama digelar di kabupaten setempat.

"Kami sangat berterimakasih atas penerimaan mahasiswa kami untuk KKN di Tubaba, semoga program serupa di tahun depan juga akan mendapat tempat dan terima oleh Pemerintah dan masyarakat Tubaba yang diharapkan kedepan akan lebih maju dan mampu berdaya saing,” pungkasnya.(R)



Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan menyambut sekaligus menerima peserta KKN dan PPL Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tulangbawang secara simbolis, di ruang rapat bupati, Kamis (7/4/2016). 
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: