Ratusan Siswa TK Ikut Lomba Mewarnai


Metro : Sebanyak 350 peserta anak didik dari berbagai TK antusias mengikuti lomba mewarnai pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Minggu (01/04/2016) di Taman Merdeka Kota Metro, Lampung.

"Saya menyambut baik dengan pelaksanaan kegitan ini. Antusias anak didik dan para orangtua murid juga mendukung kegiatan lomba mewarnai," ucap Sekretaris Kota Metro, Ishak.

Dia mengatakan lomba mewarnai dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Hal tersebut bisa terlaksana berkat dukungan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Metro, IGTKI – PGRI Kecamatan Metro Pusat dan para sponsor Kota Metro, terutama faber castel.

Ishak mengungkapkan tujuan kegiatan mewarnai tidak terlepas dari perayaan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan bakat dan keterampilan anak, dalam mengembangkan fisik maupun mental. Serta dapat menumbuhkan jiwa sportivitas anak dalam meraih prestasi.

Menurut ketua panitia, kegiatan lomba mewarnai ini dilakukan selain sebagai rangkaian peringatan hari kebangkitan nasional (Harkitnas), juga untuk mengenalkan lingkungan hidup kepada anak-anak sedini mungkin.

“Tak hanya itu, para pemenang lomba mewarnai akan mendapat hadiah. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 700.000, dan juara ke dua sebesar Rp 500.000. Sementara juara ke tiga, mendapatkan RP. 300.000,” ujar ketua panitia.

Turut hadir Kepala BAPPEDA Arif Joko Arwoko, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kota Meto Bangkit Haryo Utomo, Asisten II Khaidar Mansyah, Asisten III Evi Rovianti.(rilis)

Post a Comment

0 Comments