18 Mei 2016

13 Kios Diamuk Jago Merah

SHARE

Pringsewu : Kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Pringsewu  pada Selasa (17/05/2016) sekitar pukul 21.30 WIB, menghanguskan sebanyak 13 unit kios yang berada dilantai II bagian lorong tengah Pasar Induk Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kepala UPT Pasar Induk Pringsewu Sugeng Pramono menjelaskan, ke tiga belas kios yang terbakar merupakan milik 10 pedagang sementara ukuran luas  kios bervariasi yang paling luas 4x8 meter.

"Sesuai laporan yang kami terima dari para pedagang, kerugian ditaksir sekitar 1,2 miliar," papar Sugeng, saat melakukan pendataan Rabu (18/05/2016).
Menurutnya kios yang terbakar ini mayoritas berisi dagangan pakaian.

" Karena mendekati bulan puasa rata-rata pedagang mempersiapkan stok barang, bahkan ada salah satu pedagang baru belanja sehingga mengalami kerugian sekitar Rp.165 juta," katanya.

Pada saat bersamaan Sekda Pringsewu Budiman yang turun meninjau lokasi didampingi kepala BPBD Relawan mengatakan, masih menunggu data resmi dari dinas pasar dan selanjutnya akan di laporkan kepada bupati yang kebetulan saat itu sedang dinas di luar kota.

Saat disinggung minimnya armada mobil pemadam kebakaran milik Pemda Pringsewu yang hanya ada dua unit, Budiman mengatakan akan membahsa hal itu Menurutnya untuk Pringsewu paling tidak satu damkar untuk satu Kecamatan.

" Mengatasi kekurangan mobil damkar sudah ada kesepakatan dengan kabupaten Pesawaran dan Tangamus untuk saling membantu bila terjadi kebakaran," pungkasnya.(n)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: