Akhir Mei Bandarlampung Expo dan Begawi Bandarlampung Digelar


BANDARLAMPUNG: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan kembali menggelar kegiatan Bandarlampung Expo dan Begawi Bandarlampung, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandarlampung ke 334 tahun.
Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar pada 23-29 Mei 2016, bertempat di Lapangan Waydadi, Sukarame, Bandarlampung.
Kepala Bagian Humas Pemkot Bandarlampung, Paryanto mengatakan, dalam peringatan HUT Bandarlampung ke 334 tahun ini. Pemkot bakal menggelar berbagai kegiatan dalam Begawi Bandarlampung 2016.
Adapun kegiatan yang akan dilakukan meliputi Pawai Budaya dan Carnaval yang melibatkan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL).
"Mengenai waktunya akan diatur sesuai dengan agenda Walikota, karena yang akan melepas Pawai Budaya dan Carnaval adalah Pak Wali," jelas Paryanto, Senin (09/05/2016).
Kemudian, sambung dia, Pemkot juga akan menggelar Jalan Sehat yang rencananya akan dilaksanakan pada 29 Mei mendatang. Untuk rutenya akan start dari Tugu Adipura Finish di Lapangan Saburai/Lapangan Korem.
"Jadi nanti Jalan Sehatnya akan melintasi Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini, Jalan Katamson, Jalan Raden Intan, Jalan Tulang Bawang dan Finish di Lapangan Saburai/Lapangan Korem. Untuk hadiahnya, panitia menyediakan banyak sekali hadiah yang dikumpulkan dari berbagai sponsor," kata dia.
Sementara untuk peringatan puncak HUT Bandarlampung yang jatuh pada 17 Juni mendatang. Pemkot akan melakukan apel HUT Bandarlampung, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (Tabur Bunga, red) dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Bandarlampung.

"Kalau untuk Bandarlampung Expo di Lapangan Waydadi, pada tanggal 23-29 Mei akan dibuka dan ditutup langsung oleh pak Walikota. Dan rencananya pada malam penutupan sekaligus dilakukan pesta rakyat yang akan dihibur dengan berbagai kegiatan," pungkasnya. (n)

Post a Comment

0 Comments