27 Mei 2016

Bachtiar Gali Informasi ke Pelindo Kalbar

SHARE

KALBAR : Pemerintah Provinsi Lampung sangat serius mewujudkan Pengembangan Pelabuhan Sungai di Lampung. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan  Wakil Gubernur bersama Rombongan guna menggali Informasi Ke PELINDO II Cabang Pontianak Kalimantan Barat.

Kedatangan Wagub disambut oleh Pimpinan PELINDO II Cabang Pontianak. GM. Hendro Haryono, AGM : Hari Toto Budiarto, M. TPK : Hendri Purnomo, M.Rendal Ops : Darmawi, M.Keungan : Bambang Prijanto, M.Teknis & SI : Afif Somadi. Turut hadir dari Lampung General Manager Pelindo II Cabang Panjang, Agung Fitrianto. Advisor Pemasaran dan Pelayanan Hubungan Pelanggan, Amanda Maulina, Kamis (26/05/2016).

Diterangkan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, Wagub mengatakan Provinsi Lampung memiliki sungai yang tak kalah besar dengan Kalimantan Barat, seperti Sungai Seputih, Sungai Mesuji - Tulangbawang dan sungai lainnya.

Sungai tersebut dapat menghubungkan beberapa Kabupaten misalnya Muara Seputih, yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tulangbawang. Serta Sungai - Sungai yang juga melintasi Kabupaten Mesuji - Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Tulangbawang.

Diskusi dimulai usai Rombongan Meninjau aktivitas pelabuhan Sungai Seng Hei, dan Oprasional Pelabuhan Petikemas PELINDO Cabang Pontianak. Diskusi saling tukar pikiran antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pelindo II Cabang Pontianak berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Hendro Haryono selaku General Manager Pelindo II Pontianak, juga memaparkan bagaimana Pelindo II turut andil besar dalam hal bongkar muat distribusi barang dari wilayah Tanjung Priuk Ke Wilayah Kalimantan Barat.
Didukung oleh kinerja Tim serta adanya koordinasi dan hubungan baik dengan Pemerintah Daerah adalah kunci keberhasilan Pelindo Pontianak.

Asisten Bidang Ekbang Adeham, menjelaskan, terkait Lampung sebagai pintu gerbang sumatera meski memiliki nilai lebih dalam hal penggerak perekonomian di Wilayah Sumatera. Jika TOL Laut bisa terwujud, pengembangan Pelabuhan Sungai bisa terealisasi maka tidak hanya distribusi barang yang lancar, namun geliat perekonomian di wilayah sekitar akan maju.

Disekitar pelabuhan akan tumbuh Rumah Makan, Tempat Wisata, Pasar tradisional, perikanan, pertanian, perdagangan, transportasi sungai. Lampung akan lebih cepat berkembang.


Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, Wakil Gubernur usai pertemuan menginstruksikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan untuk segera bentuk TIM Persiapan guna menyusun dan mengumpulkan bahan Pengembangan Pelabuhan Sungai. TIM harus melibatkan semua pihak terkait antara lain Dinas PU Pengairan, PU BINAMARGA, Dinas Perhubungan, Balai Besar PSDA, PELINDO II Cabang Panjang. Tim bertugas menyusun RIP (Rencana Induk Pelabuhan ) Pengembangan Pelabuhan Sungai.(Rilis)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: