30 Mei 2016

Binmas Polres Metro dan FJHM Jalin Kerjasama Soal Kantibmas

SHARE

METRO: Binmas Polres Kota Metro melakukan kunjungan ke Kantor Forum Jurnalis Harian Metro (FJHM) untuk bersilaturahmi dan menjalin  kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),Senin, (30/05/2016).

Kasat Binmas AKP. Ibnu Mas'ud mengatakan, bahwa pihak Kepolisian tentunya tetap memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan Tupoksinya. Adanya kerjasama dengan para Pewarta yang dalam hal ini diwakili oleh FJHM, diharapkan kerjasama keduanya ini dapat menjadikan Kota Metro menjadi Kota yang semakin nyaman dan kondusif.

Selain itu, lanjutnya, Pewarta memang memiliki lebih banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga sangat memungkinkan dapat mengetahui setiap gejolak yang terjadi di lingkungan masyarakat, baik gejolak berupa konflik sosial, kerawanan kriminalitas dan gangguan keamanan serta ketertiban lainnya.

"Besar harapan kerjasama ini dapat meminimalisir segala gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kota Metro, lebih lagi bulan suci Ramadan akan segera tiba. Dimana pada bulan tersebut, hampir setiap gangguan Kamtibmas berpeluang terjadi, untuk itu kita bersama sama menciptakan keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FJHM Sonny Samatha mengatakan, bahwa FJHM sangat mendukung dan menyambut baik adanya kerjasama dengan pihak Polres Kota Metro. Kerjasama ini tentunya akan lebih memaksimalkan peran keduanya dalam menjaga, mengantisipasi dan menindak segala macam gangguan Kamtibmas.

Jurnalis Metro ini juga mengatakan sebagai tupoksinya Unit Binmas bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, serta kegiatan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


" Terimakasih sudah menjadikan FJHM sebagai rekan Polres Kota Metro, semoga kerjasama ini bisa menjadikan Kota Metro bebas dari gangguan kamtibmas," ujar Sonny. (zuli ardiansyah)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: