Bupati OKU Akan Kunker ke Lamsel




LAMSEL : Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan Drs H Kuryana Aziz beserta rombongan akan berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (12/05/2016), dalam rangka kunjungan kerja (Kunker).

Dikatakan Sekdakab Lamsel Erlan, kunker Bupati OKU, Sumsel Drs. H. Karyana Aziz ke Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, untuk stady banding mengenai pembanguanan. Ia juga mengatakan, rencananya kedatangan rombongan Bupati OKU, Sumatera Selatan secara langsung disambut oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.

"Kunjungan mereka selama 1 hari disini. Mereka ingin stady banding mengenai pembangunan seperti, bidang pariwisata, bidang olahraga dan bidang sistem kepemerintahan kita," jelas Erlan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (11/05/2016).

Dijelaskan Erlan, selain membahas tentang pembangunan, karena letak Kabupaten Lampung Selatan secara geografis dikelilingi lautan. Ujar Erlan, rombongan Pemkab OKU, Sumsel akan melihat beberapa tempat pariwisata di Lampung Selatan seperti, Grand Elty Nirwana Resort di Desa Merak Belantung, Objek Wisata Kuliner Bom Kalianda dan tempat wisata lainnya.

"Selain itu, dihari kunjungan (Kamis, red), akan ada olahraga bersama di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, dan berkunjung ke Dekranasda," jelasnya.

Ditanya terkait, Lampung Selatan menjadi lokasi dipilihnya Pemkab OKU melakukan stady banding. Erlan beralasan, dipilihnya Lampung Selatan menjadi tujuan, karena Lampung Selatan merupakan daerah yang potensial, dengan keindahan alam yang mempesona.

"Kita kan memiliki banyak tempat wisata, selain yang saya sebutkan tadi, masih banyak tempat wisata lain yang ada di lamsel, kita punya Way Belerang, Gunung Anank Krakatau (GAK) yang begitu bersejarah sampai ke mancanegara. Pembangunan fasilitas olahraga standarisasi. Inilah yang menjadi alasan mengapa Lamsel menjadi tujuan utama kunker Pemkab OKU," pungkasnya. 

Diketahui, rombongan dari Pemkab OKU yang dipimpin langsung bupatinya telah tiba di Lampung Selatan, di Grand Elty Desa Merak Belantung, Kalianda sebagai tempat menginap sebelum melakukan kunjungan kebeberapa tempat di Lampung Selatan. Kedatangan rombongan tersebut, mewakili Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan disambut oleh Pj. Sekda Erlan Murdiantono.(fitri)

Post a Comment

0 Comments