Dendi Akan Perjuangkan RSUD


PESAWARAN: Tentang belum beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik pemerintah kabupaten pesawaran secara maksial. Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengaku telah menyampaikan beberapa kekurangan tersebut kepada Zulkifli Hasan anggota DPR RI pasca kunjungan.

Menurutnya, adanya beberapa penyebab mengapa RSUD yang sudah beroperasi sejak tahun 2013 itu belum dapat berjalan baik, selain terkendala izin tetap, fasiltas RSUD belum memadai.

" Seperti Rawat inap, dan penunjang yang lain masih kurang," Kata Bupati, di Islamic Centre , Senin (02/05/2016).

Dengan kunjungan tersebut, bupati pesawaran ini cukup lega, pasalnya, terkait operasional RSUD kedepan akan didorong pula oleh Zilkifli yang diketahui menjabat sebagai ketua MPR RI.

" Katanya akan disampaikan dengan buk mentri dan komisi 9, insyaallah akan dibantu di tahun ini atau 2017 mendatang," harap Dendi.

Seperti diketahui, dalam kunjungan, DPR RI Zulkifli Hasan serasa tidak percaya jika RSUD melakukan pelayanan yang tidak biasanya seperti RSUD pada umumnya.

RSUD yang telah beroperasi sejak 2013 tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai, belum memiliki izin tetap tipe c, dan melakukan pelayanan rujuk pasien dari RSUD ke Puskesmas terdekat.

Zulkifli pun berharap kedepan optimalisasi fungsi RSUD dapat berjalan baik, iapun mengaku siap mendukung bupati pesawaran kedepan. ia juga siap memperjuangkan anggaran bagi RSUD tersebut agar dapat berjalan baik melayani masyarakat pesawaran.

Post a Comment

0 Comments