25 Mei 2016

Dharma Wanita Lamsel Beri Bantuan APE

SHARE
LAMSEL : Organisaisi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Bimtek Administrasi sekaligus Pemberian Bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada TK Dharma Wanita, di Aula Rajabasa Perkantoran Pemkab setempat, Rabu (25/05/2016).
Hadir pada kegiatan tersebut, Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Jasmine Shahnaz Zainudin, Wakil Ketua Penasehat DWP Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Yurida Erlan Murdiantono, beserta pengurus dan anggota DWP kabupaten setempat.
Dalam arahannya, Penasehat DWP Lampung Selatan Jasmine Shahnaz Zainudin mengatakan, organisasi DWP dimana kepengurusannya mayoritas oleh perempuan, oleh karena itu keberadaannya menjadi salah satu pendukung peran suami (PNS, red) dalam mengemban amanat dan tugas negara.
"Tanpa adanya dukungan istri dan keluarga, maka kemungkinan besar para suami, yang notabene adalah abdi negara, akan terganggu konsentrasi dan kinerjanya, yang pada akhirnya kualitas pelayanannya kepada masyarakat menjadi menurun," kata Jasmine.
Kemudian, lanjut Jasmine, fungsi dari organisasi DWP sendiri berperan dalam menciptakan sebuah keluarga di kalangan PNS yang bahagia, sejahtera, berkualitas. Tentunya, kembali pembinaan tersebut dilakukan oleh perempuan terlebih oleh pengurus dan anggota DWP Lampung Selatan.
" Jadi jelas, peran perempuan dalam keluarga amat penting, dan hampir pasti dalam setiap keluarga istri menjadi tokoh sentralnya. Seorang istri atau seorang ibu berperan aktif dalam menentukan masa depan bangsa," ujar Jasmine.
Lebih jauh dirinya mengatakan, mengenai pemberian bantuan APE kepada sekolah TK Dharma Wanita, merupakan satu upaya dalam rangka untuk memacu daya nalar dan keaktifan anak-anak.
"Daya nalar, keaktifan dan kreatifitas harus mulai ditumbuhkan sejak usia dini. Sebab, pada masa-masa itu anak-anak memiliki keingintahuan yang sangat tinggi. Untuk itulah, melalui permainan yang bernilai edukasi diharapkan dapat menjadi media yang membantu anak-anak dalam masa pertumbuhan yang baik," pungkasnya. (fitri)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: