Disdik Lamsel Siap Hadapi UN SMP


LAMSEL : Sepekan lagi, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat secara serentak se-Indonesia akan dilangsungkan baik secara manual maupun UN Berbasis Komputer (UNBK), tepatnya pada tanggal 9 Mei 2016.

Pelaksanaan UN dan UNBK tingkat SMP akan berlangsung selama empat hari, yang dimulai pada tanggal 9 sampai dengan 12 Mei 2016. Serta jadwal perbaikan hasil UN, dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 19 Mei 2016.

Dilain sisi, khususnya di Lampung Selatan, pelaksanaan UN maupun UNBK siap dilaksanakan. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Mardiana mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Drs. Burhanudin, saat ditemui dikantornya, Selasa (03/05/2016).

"Kita siap, melaksanakan agenda nasional ini. Baik UN manual maupun UNBK tingkat SMP. Untuk pelaksanaan UNBK, sekolah yang menggelar sudah menggelar pelatihan-pelatihan, jadi kita siap," kata Mardiana.

Dirinya mengatakan, pelaksanaan UN tahun ini untuk mata pelajaran yang diujikan terdapat 4 mata pelajaran.

"Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam," akunya.

Dari data yang dihimpun, jumlah SMP negeri dan swasta yang melaksanakan UN sebanyak 138 sekolah, SMP Terbuka 1 sekolah, untuk MTs negeri dan swasta sebanyak 97 sekolah. Sedangkan jumlah siswa peserta UN maupun UNBK sekolah negeri dengan total 7.682 siswa laki-laki dan perempuan. Sedangkan siswa sekolah swasta sebanyak 8.370 siswa-siswi. (N)

Post a Comment

0 Comments