15 Mei 2016

Duo Zulkifli Hadiri Hadiri Prasetya Alumni SMA Kebangsaan

SHARE

LAMSEL : Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkili Hasan dan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan hadiri prasetya alumni angkatan ke I SMA Kebangsaan, Penengahan, Lampung Selatan, Minggu (15/05/2016).

Selain kedua pejabat publik Zulkili Hasan dan Zainudin Hasan yang diketahui kaka beradik ini, kepala dinas, badan, forkopimda kabupaten setempat, dan masyarakat turut serta hadir pada acara prasetya perdana SMA Kebangsaan, Penengahan itu.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan yang juga sebagai dewan pembina yayasan sekolahan tersebut berpesan, siswa lulusan SMA kebangsaan harus memegang teguh jiwa nasionalisme (ke-Indoonesia, red), dimana NKRI terdapat berbagai macam golongan, ras masyarakat yang terangkum dalam kebhinekaan tunggal ika.

"Maka dari itu, dalam mewujudkan itu semua terhadap anak didik SMA Kebangsaan, diperlukan suatu pembinaan pendidikan. Kepada pak dandim, pak kapolres juga diharapkan turut ikut mendidiki anak didik agar menambah ilmu wawasan kebangsaan," kata Zulkifli Hasan.

Dikatakannya, diera modern sekarang ini, segala aspek mengalami persaingan-persaingan kompetisi khusunya dalam bidang pendidikan. Oleh karenanya, peran serta guru dituntut untuk lebih bekerja keras dalam menciptakan siswa didik yang berkualitas, sehingga mampu bersaing pada semua aspek bidang. 

"Sekolah harus menyiapkan program-program yang tepat, baik program dalam sekolah maupun diluar sekolah. Jadikan SMA Kebangsaan ini, SMA yang terbaik dari sekolah-sekolahan yang ada," kata dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam sambutannya mengatakan, siswa sekolah stelah lulus dari SMA merupakan cikal bakal penerus bangsa.  Maka dari itu, sudah seyogyanya bagi siswa SMA Kebangsaan dimasa yang akan datang dimana melanjutkan pendidikan dijenjang lebih tinggi agar lebih serius dalam mengemban ilmu.

"Dengan kesungguhan dan keuletan serta bertaqwa kepada Allah SWT, maka semua doa dan kerja kita akan membuahkan hasil. Kemanapun anda melanjutkan pendidikan, kami yakin kalian akan lebih hebat dari Zulkifli Hasan atau Zainudin Hasan," tegas Zainudin.

"Selamat jalan & selamat berjuang mewujudkan cita-cita, visi & misi sekolah," kata dia.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dalam melahirkan generasi bangsa berprestasi, berkompeten, khusunya dari warga Lampung Selatan. Zainudin Hasan akan memenuhi janji politiknya dalam bidang pendidikan, yakni mengenai beasiswa bagi siswa berprestasi.


"Memberikan peluang kemajuan SDM di Lamsel, janji kampanye saya akan memberikan beasiswa kepada pelajar SMP, SMA, PT hingga pasca sarjana yang berprestasi," pungkasnya.  (fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: