Haru Biru Perpisahan 2H61 Siswa SMPN 1 Metro

METRO : Isak tangis mewarnai perpisahan ke-62 siswa kls IX. Dimana sebanyak 2H61 siswa SMPN 1 Metro, TA 2015-2016 ini diadakan pelepasan, Selasa (25/05/2016).
Acara ini merupakan perpisahan antara guru dengan siswa yang sudah menyelesaikan Ujian Nasional (UN) pada pekan lalu.
Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelepasan tanggung jawab sekolah terhadap siswa dan untuk menyerahkan siswa ke orangtuanya masing-masing. Para siswa terlihat menyalami semua guru dan meminta maaf atas semua kesalahan selama tiga tahun di sekolah itu.
Hadir pada kegiatan itu Kepala SMPN 1 Metro Drs.Sunanto dan Yahya Wilis selaku ketua komite SMPN 1 Metro , dan turut hadir juga orangtua/wali murid serta para guru SMPN 1 Metro.
Selama kegiatan, para siswa yang sudah menyelesaikan UN itu menunjukkan berbagai kreasi berupa puisi, pop song dan berbagai kreasi lainnya untuk para guru yang sudah mendidik dan mengajari mereka ilmu pengetahuan selama tiga tahun sebagai wujud terimakasih.
Bukan hanya siswa kelas tiga yang akan tamat, siswa kelas 1 dan 2 juga turut berpartisipasi memeriahkan acara perpisahan tersebut dan tak lupa beberapa kali siswa dan guru melantunkan lagu .
“Selamat tinggal guruku” dan Terimakasih Guruku yang di bawakan oleh siswa Kls IX.
Kepala Sekolah Drs.Sunanto memberikan apresiasi dan semangat kepada para siswa yang akan meranjak ke bangku SMA. Dirinya berharap kepada semua siswa dari SMPN 1 Metro dan diterima di SMA Negeri yang ada di Kota Pendidikan ini.
"Semoga kelak mereka di berikan kemudahan untuk menuntut ilmu di SMA yang mereka pilih," harapnya.(zuli ardiansyah)


Post a Comment

0 Comments