Heriyati Pairin dan Istri Walikota Bengkulu Kunjungi SLB Wiyata Dharma

METRO : Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin dan Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan bersama dengan Ibu Khairunisya selaku Istri Walikota Bengkulu berkeliling mengunjungi beberapa lokasi di Kota Metro.

Kunjungan itu diantaranya ke SLB Wiyata Dharma Metro di Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat, Sanggar Wisnu yang merupakan sentral pembuatan patung gajah di Kelurahan Banjarsari Metro Utara, SMK N 2 Metro, dan RSU A. Yani Kota Metro.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan ciri khas yang ada di Kota Metro, dan juga sebagai salah satu program untuk mempromosikan kerajinan-kerajinan dan tempat wisata maupun pusat perbelanjaan yang ada di Kota Metro. 

Selain itu kunjungan ini sekaligus suatu kesempatan bagi istri Walikota Bengkulu tersebut yang hadir di Kota Metro, yang mana Kota Metro menjadi tuan rumah dalam Rapat Koordinasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah II Se-Sumbangsel Catur Wulan II tahun 2016.

Di dalam perjalanan, Khairunisya bersama dengan rombongannya diperkenalkan dengan berbagai lokasi yang menjadi salah satu ikon di Kota Metro yakni Masjid Taqwa Kota Metro dan juga Taman Merdeka Kota Metro, selain itu berbagai kantor di Pemerintahan Kota Metro, Pasar, Pusat Perbelanjaan.

Para murid didampingi para pengajar di SLB Wiyata Dharma Metro di Kelurahan Hadimulyo Barat Metro Pusat menampilkan berbagai jenis kerajinan yakni proses pembuatan Batik Ciprat dan pembutan Sandal yang di saksikan langsung oleh Para Rombongan.

Tidak hanya itu, Heriyati Pairin, Siti Aisyah Djohan, dan Khairunisya beserta rombongan melihat langsung cara pembuatan patung gajah di Sanggar Wisnu Kelurahan Banjarsari Metro Utara, serta pembuatan jenis olahan produk makanan salah satunya Natadecoco yang dibuat langsung oleh murid-murid di SMK N 2 Metro.

Setelah menyelesaikan kunjungan ke beberapa tempat, para rombongan juga menyambangi RSU A. Yani Kota Metro. 

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Walikota Metro Achmad Pairin juga berkunjung ke RS Ahmad Yani untuk memberikan bantuan kepada 11 pasien penyakit dalam dan pasien anak. (Zuli Ardiansyah)

Post a Comment

0 Comments