14 Mei 2016

Ini Dia Muli Mekhanai Gerbang Sumatera

SHARE
LAMSEL : Perwakilan Kecamatan Sragi yakni Bunga dan Antonius Dendi ditetapkan sebagai muli dan mekhanai Kabupaten Lampung Selatan tahun 2016, pada ajang grand final pemilihan Muli Mekhanai dalam rangka Festival Rajabasa IV tahun 2016 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), di lokasi wisata kuliner, dermaga bom, Kalianda, Jumat (13/05/2016) malam.
Pemilihan muli mekhanai diikuti oleh 42 finalis terdiri dari 21 orang muli dan 21 mekhanai yang merupakan utusan atau perwakilan dari dinas instansi Pemda Lamsel, kecamatan, BUMN, organisasi, serta masyarakat umum, secara resmi dibuka Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan.
Kepada media, usai menyerahkan hadih kepada juara I pasangan muli-mekhanai Lamsel 2016, Bupati Zainudin mengatakan, para pemenang lomba muli-mekhanai Lamsel 2016 harus diberdayakan sebagai duta wisata Kabupaten Lampung Selatan.
" Kita butuh orang-orang seperti mereka ini (muli-mekhani, red) guna menunjang kemajuan dunia pariwisata di Lampung Selatan. Oleh karena itu, para pemenang ini nantinya akan diberdayakan menjadi pegawai staf khusus di Pemkab Lamsel, yang tugasnya nanti untuk menerima tamu-tamu Pemkab Lamsel yang datang dari bebagai luar dan dalam daerah di Indonesia," ungkap Zainudin.
Dikatakannya, ribuan masyarakat yang antusias menghadiri acara malam Grand Final Pemilihan Muli-Mekhanai tahun 2016, di lokasi wisata kuliner, dermaga bom, Kalianda, merupakan hasil dari kerja keras pihak penyelenggara, dalam hal ini Disparbud Lamsel.
"Ini patut di apresiasi. Meskipun Ibu Fauziah ini usianya sudah nenek-nenek, namun semangat kerjanya sungguh luar biasa, dan ini menunjukkan bahwa adanya keseriusan beliau dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. keberhasilan dari penyelenggaraan acara Festival Rajabasa di Kabupaten Lamsel ini, tentunya juga tidak terlepas dari adanya kekompakan pihak panitia. Untuk itu, secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan," kata Zainudin. (fitri)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: