Lampung Jadi Salah Satu Lumbung Pangan


BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan, Selasa (17/05/2016) menghadiri Pembukaan Acara Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Diinformasikan Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan mengatakan, bidang ketahanan pangan, Provinsi Lampung mendapatkan amanah dari Pemerintah Pusat sebagai salah satu Provinsi Lumbung Pangan baik dari sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

 "Sejak tahun 2015 hal ini sudah dilakukan perbaikan terhadap saluran irigasi dan embung dalam menyukseskan Lampung sebagai Lumbung Gabah Nasional," ungkapnya.

Dikatakan pula, untuk pembangunan di Sektor Kelautan dan Perikanan, Provinsi Lampung mendapatkan dukungan yang besar dari KKP RI, khususnya Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya.

Salah satunya dengan menggunakan dana TP yang ada di Kabupaten / Kota sudah merevitalisasi tambak rakyat. Yaitu di Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Pesawaran melalui kegiatan Percontohan Demfarm Tambak Rakyat, Pembangunan Irigasi Tambak Partisipatif (PITAP) untuk 6 (enam)    Poklina  di tahun   2015  yang bertujuan  terehabnya saluran sepanjang ± 24.000 KM.  Tahun 2016 direncanakan 8 (delapan) Poklina.

"Melalui Keputusan Ditjen Perikanan Budidaya tahun 2015 telah ditetapkan Sentra Produksi Perikanan Budidaya Berbasis Kawasan Minapolitan Terintegrasi Tahun 2016 untuk Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Selatan," paparnya.(rilis)

Post a Comment

0 Comments