ads

BANDARLAMPUNG : Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung, Rifki Wirawan mengatakan, sumberdaya perikanan dan kelautan menjadi penting untuk mendapatkan perhatian dari berbagai pihak terutama para ilmuan dalam melakukan pengkajian dan penelitian.

Sehingga kata mantan Kadis Kominfo ini, hal itu melahirkan suatu konsep pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya hayati perikanan dan kelautan yang berkelanjutan menuju kedaulatan pangan nasional, khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam penutupnya Rifki Wirawan menjelaskan, untuk mendukung program kemaritiman, pada akhir 2014 Provinsi Lampung sudah membentuk UPTD Pengawasan, Penindakan, Pelanggaran Bidang Perikanan.  UPTD dikelola Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, dan  satu-satunya di Indonesia dalam mendukung kedaulatan perairan baik eksosistem  maupun ekowisata khususnya Perairan Provinsi Lampung.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, Acara Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan yang digagas oleh pihak Universitas Lampung ini, dihadiri oleh Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kemenristek Dikti Ocky Radjasa, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Setiato, Para Wakil Rektor, Para Dekan serta para Ketua Jurusan di Universitas Lampung. (rilis)

ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours