27 Mei 2016

Masih Banyak SKPD Tidak Maksimalkan Penataan Arsip

SHARE
LAMSEL  :  Meningkatkan profesionalitas dalam pengelolaan kearsipan, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kearsipan.
Kegiatan Bimtek tersebut yang berlangsung di Aula Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Kamis (26/05/2016), dihadiri langsung Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, Kabid Kearsipan Provinsi Lampung Wisangono, kepala satker. Pantauan dalam pembukaan bimtek secara resmi dibuka oleh Zainudin Hasan.
Kepada media, Kepala BPAD Lampung Selatan Yarnita mengatakan, dilaksanakan bimtek tersebut dalam rangka meningkatkan profesionalitas para pengelola kearsipan kantor di lingkup Pemkab Lampung Selatan. Dirinya juga menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti peserta yang terdiri dari para pegawai dan staf di masing-masing SKPD lingkungan Pemkab Lampung Selatan.
" Tujuannya untuk meningkatkan profesionalitas dalam mengelola arsip di tiap-tiap SKPD. Dengan harapan dapat terwujudnya kearsipan yang tertib, demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun pihak-pihak terkait," ujar Yarnita.
Dikatakannya, sejauh ini masih banyak ditemukan di tiap-tiap SKPD yang belum memaksimalkan penataan arsip-arsip kantor. Oleh karena itu, digelarnya bimtek kearsipan ini, agar masing-masing pengelola arsip kantor bisa lebih memaksimalkan tugas dan tanggungjawabnya selaku pengelola kearsipan.
" Pengelolaan arsip, tentunya harus mendapat tempat yang lebih serius. Sehingga dapat memberikan informasi yang sistematis, menyeluruh dan terpadu sesuai standar kearsipan," pungkasnya.(fitri)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: