17 Mei 2016

Pasar Murah Libatkan Swasta

SHARE


LAMSEL  : Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (DPP) Kabupaten Lampung Selatan Supriyanto mengatakan, terkait rencana pemerintah setempat akan menggelar operasi pasar murah, pihaknya akan melibatkan pihak swasta, seperti pengusaha sembako.

" Rencana, OP ini digelar sebanyak 4 kali selama bulan puasa. Dan digelar di 4 titik dimana lokasinya masih akan dibahas. Yang jelas, tempatnya mudah dijangkau oleh masyarakat," terangnya.

"Untuk barang-barang pada OP nanti, ya terkait sembako yang dibutuhkan masyarakat," kata dia.

Lebih jauh dikatakannnya, dalam hal mencegah naiknya harga sembako menjelang bulan puasa oleh sejumlah oknum-oknum pedagang nakal.
Supriyanto menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pemerintah kecamatan agar turut serta dalam hal memonitor harga barang.

" Selain itu, memberikan himbauan bagi pemborong atau pengepul dagangan (tengkulak, red), jangan menahan atau menimbun barang. Serta, dalam hal memborong barang jangan terlalu berlebihan (monopoli, red)," himbau dia.

Lebih jauh Supriyanto mengungkapkan, hingga sekarang ini harga sembako disejumlah pasar diwilayah Lampung Selatan, masih biasa-biasa saja, dalam artian harga sembako di Lampung Selatan masih normal.

" Hasil monitoring kelapangan dan sudah kita laporkan juga, harga sembako di Lampung Selatan masih norml-normal saja, belum menunjukan adanya kenaikan harga sembako," pungkasnya. (fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: