13 Mei 2016

Peduli Yuyun, Warga Gelar Aksi Solidaritas

SHARE


Lampung Selatan : Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang menimpa Yuyun (14), warga Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu terus mendapatkan sorotan publik.

Kali ini, puluhan warga Kabupaten Lampung Selatan menyoroti kasus tersebut. Tepatnya, dihari Jum'at siang (13/05/2016) sekitar pukul 13.30 WIB, puluhan siswa sekolah dasar (SD) Kecamatan Kalianda menggelar aksi solidaritas dihalaman perkantoran bupati kabupaten setempat. 

Aksi itu dilakukan lantaran, menyuarakan rasa simpatik terhadap Yuyun (14), bocah warga Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Dimana menjadi korban kekerasan seksualitas sejumlah remaja hingga merenggang nyawa, yang terjadi pada Sabtu, 2 April 2016, usai pulang sekolah sekitar pukul 13.30 WIB. 


Pantauan, berbekal alat seadanya dan beberapa kertas bertuliskan aksi solidatitas Yuyun. Mereka menuntut pemeritah untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap perempuan dan anak. Kemudian, sayup-sayup terdengar suara yang keluar dari mulut siswa-siswi ini, yang mengajak agar para orang tua untuk lebih memperhatikan anak mereka, dan tidak lebih mementingkan pekerjaan, karena kondisi sekarang ini sudah dalam keadan darurat.(fitri)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: